Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Bengkulu, Sekda: Semangat Kemerdekaan

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri pagi ini, Jumat (5/8/2022) memimpin langsung jalannya kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri membagikan bendera ke pengendara saat kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Simpang 5 Ratu Samban Bengkulu, Jumat pagi (5/8/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri pagi ini, Jumat (5/8/2022) memimpin langsung jalannya kegiatan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia.

Kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dipusatkan di Simpang 5 Ratu Samban Kota Bengkulu.

Kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih diikuti juga oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Bengkulu dan ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Provinsi Bengkulu pada hari ini membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengguna lalu lintas," ungkap Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri.

Pembagian bendera yang hari ini dibagikan oleh Pemerintah Provinsi di Simpang 5 Ratu Samban, yaitu sebanyak 5.000 bendera.

Namun jumlah ini belum termasuk dengan jumlah bendera merah putih yang juga ikut dibagikan oleh pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Kita juga ada kegiatan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat yang belum mengibarkan bendera," kata Hamka.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat kemerdekaan dalam rangka membangun jiwa kebhinekaan.

Sekda juga mengingatkan agar semua masyarakat Provinsi Bengkulu agar jangan lupa mengibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Kita berharap dapat diikuti oleh seluruh masyarakat sehingga pada 17 Agustus seluruh masyarakat mengibarkan bendera merah putih," kata Hamka.

Terpisah Rayhan salah satu warga Kota Bengkulu menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ini.

Menurutnya bahkan akan lebih bagus jika kegiatan-kegiatan positif seperti ini bukan hanya dilakukan di tahun ini saja, namun juga di tahun-tahun berikutnya.

"Kegiatan ini sangat positif dalam rangka menyemarakkan HUT ke 77 RI tahun ini," kata Rayhan. 

Baca juga: Cucur Bandan, Kuliner Khas Bengkulu yang Bertahan di Tengah Makanan Siap Saji

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved