Pasokan TBS Sawit Menurun, Pabrik di Bengkulu Ini Naikan Harga TBS Sawit Rp 50 tiap Kilogramnya

Salah satu pabrik kelapa sawit (PKS) di Kabupaten Bengkulu Tengah mulai menaikkan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit sebesar Rp 50 tiap kilogramnya.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi/TribunBengkulu.com
Area PT Palma Mas Sejati saat beroperasi. Salah satu pabrik kelapa sawit (PKS) di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu mulai menaikan harga TBS sawit sebesar Rp 50 tiap kilogramnya. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Salah satu pabrik kelapa sawit (PKS) di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu mulai menaikan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit sebesar Rp 50 tiap kilogramnya.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, di PT Palma Mas Sejati dalam beberapa hari terakhir pasokan TBS sawit mengalami penurunan. Demi meningkatkan pasokan TBS sawit dari petani, PT Palma Mas Sejati pun menaikkan harga TBS sawit karena diketahui PT Palma Mas Sejati tidak memiliki kebun sendiri.

"Baru tadi pagi pihak PKS mengabari kami bahwa harga TBS sawit naik harga, karena memang beberapa hari ini sepi sekali," ungkap Denny salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah, Jumat (5/8/2022).

Setelah mendapatkan informasi kenaikan harga TBS sawit di PT Palma Mas Sejati, banyak mobil truk pengangkut TBS langsung memadati area PT Palma Mas Sejati.

"Ini mobil yang masuk, semuanya mobil yang mengantre di PKS lain, karena harganya sudah naik, antreannya sedikit jadi banyak yang memilih ke PT Palma Mas Sejati," kata Denny kepada TribunBengkulu.com.

Diketahui, harga TBS sawit di PT Citra Sawit Lestari masih bertahan dengan harga Rp 1.300 per kilogram.

Untuk di PT Agra Sawitindo juga masih bertahan di harga Rp 1.310 per kilogram. Sedangkan di PT Palma Mas Sejati harga TBS sawit mengalami peningkatan harga Rp 50 dari harga Rp 1.260 menjadi Rp 1.310 per kilogram.

Baca juga: Harga Emas di Bengkulu Hari Ini Jumat 5 Agustus 2022, Cek Harga Antam dan UBS Lengkap

Baca juga: Kapan Data STNK Dihapus? Ini Penjelasan Kasi STNK Ditlantas Polda Bengkulu soal Kendaraan Bodong

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved