Tragedi Pembunuhan 2 Pemuda Bengkulu

Tersangka Tragedi Pembunuhan 2 Pemuda Bengkulu Diringkus, Orangtua Korban: Kami Serahkan ke Polisi

Dua dari empat tersangka kasus tragedi pembunuhan 2 pemuda di Bengkulu, Dandi Andika Saputra (18) dan Aldi (19) di Kota Bengkulu berhasil diringkus.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Panji/TribunBengkulu.com
Kedua tersangka DE dan GU pada tragedi pembunuhan 2 pemuda di Bengkulu berhasil diringkus Satreskrim Polres Bengkulu, Kamis (4/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, KOTA BENGKULU - Dua dari empat tersangka kasus tragedi pembunuhan 2 pemuda di Bengkulu, Dandi Andika Saputra (18) dan Aldi (19) di Kota Bengkulu berhasil diringkus polisi pada Kamis (4/8/2022).

Menanggapi hal tersebut, Edi Ayah dari Dandi salah satu korban mengungkapkan jika ia dan keluarganya sudah sepenuhnya mempercayakan kasus tragedi pembunuhan 2 pemuda Bengkulu ini ke pihak kepolisian.

"Kami serahkan semuanya ke pihak kepolisian, mau membantu menangkap dua tersangka lagi juga kami tidak bisa," ujar Edi kepada TribunBengkulu.com, Jumat (5/8/2022) saat mendengar dua dari 4 tersangka dalam tragedi pembunuhan 2 pemuda di Bengkulu berhasil diringkus polisi.

Edi mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap dua dari empat tersangka yang merenggut nyawa anak bungsunya itu.

"Semoga dua tersangka lagi dalam waktu dekat juga bisa tertangkap, karena kami sangat bersedih akibat perbuatan para tersangka," kata Edi.

Edi dan keluarga yang masih dirundung duka pun berharap agar para tersangka mendapatkan ganjaran sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca juga: Terugkap CCTV di Rumah Jendral Sambo Tak Rusak Tapi Dicopot, Kapolri: Pengambil CCTV Sudah Diperiksa

Baca juga: Tak Hanya Kosmetik Ilegal & Berbahaya, BPOM Loka POM di Rejang Lebong Juga Sita Kosmetik Kedaluwarsa

"Kami minta para pembunuh anak saya ini mendapatkan hukuman yang setimpal," ungkap Edi.

Sebelumnya, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkulu berhasil meringkus dua tersangka pembunuh dua orang pemuda di Kota Bengkulu pada Kamis (4/8/2022), namun dua orang tersangka lagi masih buron.

Setelah berhasil meringkus dua tersangka berinisial DE dan GU, pihak kepolisian melakukan gelar perkara dan menaikkan status  kasus ini dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Sedangkan dua tersangka lagi yang masih buron berinisial Na dan Be kemudian pihak kepolisian mengeluarkan surat daftar pencarian orang (DPO) tertanggal 5 Agustus 2022.

"Dari hasil penyelidikan kita, ada empat tersangka dan dua tersangka sudah berhasil kita amankan," ujar Kasatreskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau, Jumat (5/8/2022).

Kepada keempat tersangka, pihak kepolisian menjerat dengan pasal berlapis.

"Untuk tersangka DE dan GU kita sangkakan primer pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP subsider pasal 170 ayat 1 KUHP lebih subsider pasal 358 ayat 2 KUHP," ucap Malau.

Pihak kepolisian saat ini belum ingin mengungkapkan identitas lengkap dari para tersangka, karena masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka utama.

"Untuk tersangka Na dan Be yang merupakan tersangka utama kita sangkakan pasal 338 KUHP juncto pasal 358 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun," kata Malau.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved