Antrean Truk Mengular, Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Masih Stagnan

Sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah masih menahan harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, Senin (8/8/2022).

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Antrean truk pengangkut TBS sawit di PT Palma Mas Sejati mengular akibat penampungan TBS sawit PKS penuh, Senin (8/8/2022). Harga TBS sawit di Bengkulu Tengah belum juga naik-naik. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga Tandan Buah Segar (TBS) di sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah masih stagnan, belum juga naik-naik.

Harga TBS sawit ini masih bertahan sejak beberapa hari terakhir dan untuk di Kabupaten Bengkulu Tengah harga TBS sawit tertinggi Senin (8/8/2022) masih di harga Rp 1.360 per kilogram. 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, pasokan TBS sawit dari petani terpantau masih normal dan tidak mengalami lonjakan atau penurunan pasokan meskipun harga TBS sawit tak kunjung naik-naik.

"Pasokan TBS sawit saat ini masih normal saja, tidak berlimpah tidak juga menurun. Khusus untuk di PT Palma Mas Sejati terjadi antrean panjang karena memang pabrik belum menerima saja," ungkap Denny salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah

Biasanya, pemanggilan mobil pengangkut TBS sawit ini dilakukan pada pukul 08.00 Wib, namun hari ini baru dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Harga Emas di Bengkulu Hari Ini Turun, Berikut Harga Emas Antam dan UBS Lengkap 0,5 Gr hingga 1 Kg

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran di Bengkulu Selatan, 4 Pintu Ruko BUMDes Keban Agung II Ludes

"Pemanggilan ini telat karena kemarin PT Palma Mas Sejati tutup operasi, sehingga stok TBS sawit mereka masih ada," kata Denny.

Diketahui untuk harga TBS sawit di PT Palma Mas Sejati masih bertahan dengan harga Rp 1.310 per kilogram. 

Untuk di PT Citra Sawit Lestari mengalami peningkatan harga sebesar Rp 40 tiap kilogram, semula dari harga Rp 1.300 per kilogram hari ini menjadi Rp 1.340 per kilogram. 

Sedangkan untuk di PT Agra Sawitindo harga TBS sawit masih bertahan di harga Rp 1.360 per kilogram. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved