Boulder Panjat Tebing FPTI Rejang Lebong Hangus Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

Sasana latihan atau Boulder Climbing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Kabupaten Rejang Lebong hangus dilahap si jago merah.

HO Dinas Pemadam Kebakaran Rejang Lebong.
Puing-puing sisa dinding panjat tebing dan matras yang hangus terbakar di halaman UPP Rejang Lebong yang diduga akibat putung rokok, pada Senin (8/8/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama

TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Sasana latihan atau Boulder Climbing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Kabupaten Rejang Lebong hangus dilahap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan Sasana latihan atau Boulder Climbing FPTI yang berada di Universitas Pat Petulai (UPP) pada Senin (8/8/2022) diduga akibat puntung rokok.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran di Bengkulu Selatan, 4 Pintu Ruko BUMDes Keban Agung II Ludes

Kejadian ini pertama kali diketahui saat seorang mahasiswa UPP yang saat itu melewati halaman kampus UPP yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, Rejang Lebong.

Saat berjalan melihat dinding panjat tebing dan matras di halaman itu, sudah terbakar oleh api.

Baca juga: Santri 7 Pondok Pesantren di Kabupaten Kepahiang Berlaga di Pospekab Kepahiang 2022

Sontak ia memanggil mahasiswa lain untuk memadamkan api.

"Dapat laporan sekira pukul 12.20 WIB, sekitar 5 menit petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi dan memadamkan api. Ada 1 unit mobil PBK dan 1 unit mobil tangki," kata Kepala Dinas pemadam kebakaran kabupaten Rejang Lebong Feri Najamudin kepada Tribunbengkulu.com.

Baca juga: Kebakaran di Bengkulu Selatan Ludeskan Gedung BUMDes yang Dibangun Gunakan DD Rp 300 juta

Pemadaman api yang menghanguskan Matras dan panjat tebing berukuran 5x20 meter itu dibantu mahasiswa dan pihak kepolisian,

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian ditafsir mencapai Rp 15 Juta.

Pihaknya juga menghimbau untuk tidak membuang sembarangan putung rokok, ditakutkan nanti putung rokok yang dibuang sembarangan dapat menyebabkan kebakaran lain.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved