Jusuf Kalla ke Bengkulu

Jusuf Kalla ke Bengkulu, Lantik Sekda Hamka Sabri Jadi Ketua DMI Bengkulu

Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla diagendakan melakukan kunjungan ke Bengkulu, Selasa (8/8/2022).

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Ho/TribunBengkulu.com
Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla diagendakan melakukan kunjungan ke Bengkulu, Selasa (9/8/2022) untuk melantik Hamka Sabri jadi Ketua DPW DMI Provinsi Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla diagendakan melakukan kunjungan ke Bengkulu, Selasa (9/8/2022).

Jusuf Kalla dijadwalkan akan melantik Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bengkulu.

Beberapa persiapan termasuk pengamanan sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menyambut kehadiran Jusuf Kalla dalam acara pelantikan DMI Provinsi Bengkulu.

Pelantikan akan berlangsung di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa (9/8/2022) besok pukul 10.00 WIB.

"Ya benar berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Asrama Haji beberapa waktu yang lalu, menunjuk beliau (Sekda Hamka Sabri) untuk menjadi ketua," ungkap Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar.

Untuk diketahui jumlah masjid yang ada di Provinsi Bengkulu cukup banyak, bahkan jumlahnya mencapai ribuan.

Maka dari itu ada sekitar 60-70 orang anggota DMI Provinsi Bengkulu yang besok akan dilantik oleh Jusuf Kalla yang merupakan ketua DMI pusat.

"Persiapan pelantikan, karena yang datang ini adalah mantan Wakil Presiden, jadi persiapan bukan hanya dilakukan oleh DMI namun juga oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu," ujar Khairil.

Sementara itu, hari ini Senin (8/8/2022) Sekda Hamka Sabri sebenarnya masih berada di Kota Solo karena ada urusan dinas luar kota.

Namun dikabarkan pada sore hari ini, Hamka akan berangkat ke Jakarta untuk menemui Jusuf Kalla.

Pasalnya rencananya Hamka Sabri akan berangkat ke Provinsi Bengkulu besok pagi, berbarengan dengan rombongan Jusuf Kalla dengan menumpang di pesawat yang sama.

"Karena muatan pesawat sendiri itu kalau tidak salah isinya hanya ada 7 orang, atau 8 orang jika ditambah sekda. Yaitu Jusuf Kalla sendiri, 3 orang keluarganya, dan 3 orang dari perwakilan PMI dan DMI pusat," kata Khairil.

Untuk diketahui Jusuf Kalla dijadwalkan akan mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, paling lambat besok pada pukul 07.45 WIB dengan menggunakan pesawat pribadi.

Kedatangan Jusuf Kalla akan disambut langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Baca juga: Sertifikat Kebun Digelapkan, Kakek di Bengkulu Laporkan Sang Cucu ke Polisi

Baca juga: Najwa Shihab ke Bengkulu: Malam Ini Hadir di UMB, Besok 9 Agustus 2022 ke Unib

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved