Kebakaran di Bengkulu Selatan

Kebakaran di Bengkulu Selatan Ludeskan Gedung BUMDes yang Dibangun Gunakan DD Rp 300 juta

Kebakaran di Bengkulu Selatan meludeskan 4 pintu ruko gedung BUMDes Keban Jati II, Kecamatan Kedurang.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Kebakaran di Bengkulu Selatan ludeskan 4 pintu ruko gedung BUMDes aset Desa Keban Agung II Kecamatan Kedurang yang dibangun tahun 2016 gunakan dana desa. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Kebakaran di Bengkulu Selatan meludeskan 4 pintu ruko gedung BUMDes Keban Jati II, Kecamatan Kedurang.

Habiskan Dana Desa (DD) tahun 2016 sebesar Rp 300.000.000, sekarang gedung BUMDes Keban Agung II tinggal kenangan lagi karena ludes dalam peristiwa kebakaran di Bengkulu Selatan pada Senin (8/8/2022) dini hari.

Sampai saat ini, kebakaran di Bengkulu Selatan ini masih menjadi misteri. Lantaran penyebab kebakaran yang merugikan desa ditaksir mencapai Rp 500.000.000, belum bisa dipastikan.

Kepala Desa Keban Agung II, Lusmintoni membenarkan pembangunan ruko gedung Bumdes sekaligus dijadikan gedung serba guna dibangun pada tahun 2016 lalu.

Pembangunan Gedung BUMDes itu dilakukan sebelum ia menjabat atau terpilih menjadi kepala desa.

"Kalau tidak salah pembangunan menggunakan dana desa di tahun 2016 lalu. Lebih kurang menghabiskan anggaran diangka Rp 300 juta untuk pembangunan 4 pintu ruko itu," kata Toni kepada TribunBengkulu.com, Senin (8/8/2022).

Dari sejumlah barang maupun aset desa yang ada di dalam bangunan gedung tersebut, hanya menyisahkan tujuh buah kursi plastik lagi berhasil diselamatkan.

"Sedangkan kayu, mesin-mesin, tenda yang tersisa hanya besinya lagi. Kalau yang lain sama sekali sudah menjadi arang semua," ucapnya.

Selanjutnya, Desa Keban Agung II akan segera melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved