MyPertamina

Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan Subsidi Tepat Bagi Masyarakat yang Berhak Terima BBM Subsidi

Pertamina melakukan sosialisasi dan edukasi, terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi.

Editor: Hendrik Budiman
HO Pertamina
Tampak booth-booth SPBU Pertamina melakukan sosialisasi dan edukasi, terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mulai menyosialisasikan pendaftaran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di sejumlah wilayah di Sumbagsel.

Pertamina melakukan sosialisasi dan edukasi, terkait pendaftaran bagi masyarakat yang berhak menerima BBM Subsidi serta pemasangan materi sosialisasi di booth-booth SPBU Pertamina.

Itu merupakan komitmen Pertamina dalam menjalankan amanah penugasan Pemerintah dalam menyalurkan BBM bersubsidi yang tepat sasaran.

Baca juga: Jusuf Kalla ke Bengkulu, Lantik Sekda Hamka Sabri Jadi Ketua DMI Bengkulu

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui Program Subsidi Tepat.
 
Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan untuk tahapan pendaftaran masyarakat dapat menyiapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung.
 
"Jika masyarakat ingin mendaftar dari rumah, dapat melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi MyPertamina melalui smartphone kemudian mendaftar di salah satu fitur pada aplikasi tersebut," kata Nikho dalam keterangan resminya, Senin (8/8/2022).

Tampak Antrean kendaraan di salah satu SPBU.
Tampak Antrean kendaraan di salah satu SPBU. (HO Pertamina)

Selain itu, untuk mempermudah pendaftaran bagi masyarakat yang tidak memiliki smartphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

"Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung," ungkapnya.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Juarai Grup A dan Melaju ke Semifinal, Bima Sakti: Pemain Jangan Cepat Puas

 
Untuk lokasi pendaftaran dapat dilakukan di SPBU SPBU 24334149 Jl. Air Baik, Paal Satu, Kec. Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, SPBU 2333111 Jl.Yos Sudarso, Kel.Pasir Garam, Kec. pangkalbalam.

Lalu, Kota Pangkalpinang, SPBU 24331102 Jl.A.yani Dalam, Kel.Kacang Pedang, Kec.Gerunggang, Kota Pangkalpinang, SPBU 24331131 Jl. Raya Nibung, Kec.Koba, Kab.Bangka Tengah, SPBU 24332133, Jl.Jend.Sudirman, jalur 2, Kel.Parit Padang.

Selanjutnya, Kec. Sungailiat, Kab.Bangka Induk, SPBU 2433376 Jl. Jend.Sudirman, Kel.Tanjung, Kec. Mentok, Kab.Bangka Barat,  SPBU 2433378 Jl.Kimjung, Air Kuang

Kemudian, Kec. Jebus, Kab.Bangka Barat, SPBU 2433171 Jl .Jend.Sudirman, Kec. toboali, Kab. Bangka Selatan untuk wilayah Kepulauan Bangka Belitung serta dapat juga dilihat melalui website www.mypertamina.id.

Baca juga: Sertifikat Kebun Digelapkan, Kakek di Bengkulu Laporkan Sang Cucu ke Polisi


Pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id.
 
Untuk kemudahan masyarakat bertransaksi, QR Code bisa diprint out dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mendownload aplikasi MyPertamina atau membawa smartphone ke SPBU.

Mekanisme ini masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat (mobil).
 
Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi perusahaan.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved