Santri 7 Pondok Pesantren di Kabupaten Kepahiang Berlaga di Pospekab Kepahiang 2022

Sebanyak 7 pesantren di Kabupaten Kepahiang mengikuti pekan olahraga dan seni antara Pondok Pesantren tingkat Kabupaten (Pospekab) Kepahiang 2022. 

Panji/TribunBengkulu.com
Atraksi pencak silat dari santri dan santriwati saat pembukaan Pospekab Kepahiang 2022 di Lapangan depan kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, pada Senin (8/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Sebanyak 7 pesantren di Kabupaten Kepahiang mengikuti pekan olahraga dan seni antara Pondok Pesantren tingkat Kabupaten (Pospekab) Kepahiang 2022. 

Pospekab Kepahiang 2022 dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepahiang, Periyandi di lapangan depan Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, pada Senin (8/8/2022). 

"Pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Kepahiang dapat dikembangkan lagi, agar nanti anak-anak ini menjadi harapan generasi penerus," kata Periyandi saat membuka Pospekab Kepahiang 2022

Menurutnya, hal seperti ini merupakan kegiatan positif yang bagus untuk mengembangkan minat dan bakat bagi generasi penerus. Terutama untuk mengaharumkan nama Kabupaten Kepahiang. 

Pekan olahraga dan seni ini diikuti oleh santri dan santriwati dari 6 cabang olahraga dan 4 cabang zeni. 

"Atletik, lari 100-500 Meter, tolak peluru, lompat jauh, senam santri, kalau futsal untuk putra," ucap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, Lukman, usai acara pembukaan. 

Baca juga: Harga Emas di Bengkulu Hari Ini Turun, Berikut Harga Emas Antam dan UBS Lengkap 0,5 Gr hingga 1 Kg

Kegiatan ini diikuti oleh 7 Pondok Pesantren yang telah memiliki izin operasional dari pihak Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang. 

Nanti dari kegiatan ini akan muncul santri dan santriwati yang memiliki bakat, untuk nanti diikutkan ke pekan olahraga dan seni pondok pesantren tingkat Provinsi. 

"Usai dari provinsi nanti mereka akan diikutkan ke tingkat nasional, InsyaAllah bulan Oktober nanti diselenggarakan di Solo," tuturnya. 

Kegiatan ini perdana dilakukan di Kabupaten Kepahiang. Rencana di tahun depan akan dilakukan secara bergilir di tiap pondok pesantren Kabupaten Kepahiang. 

Selain dihadiri perwakilan dari Pemkab Kepahiang, pembukaan Pospekab Kepahiang 2022 ini juga dihadiri PC NU Kabupaten Kepahiang.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved