Antrean Pertalite Mengular di Sejumlah SPBU di Bengkulu, Begini Penjelasan Pertamina

Antrean untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite mulai terjadi di Bengkulu. Terkait hal ini, Area Manager Communication Relations & CSR Sumbagse

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: M Arif Hidayat
Jiafni Rismawarni/Tribunbengkulu.com
Suasana antrean pertalite tampak mengular di salah satu SPBU Kota Bengkulu 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Antrean untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite mulai terjadi di Bengkulu.

Terkait hal ini, Area Manager Communication Relations & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan bahwa tidak ada pengurangan stok BBM, baik untuk jenis pertalite, maupun pertamax untuk wilayah Bengkulu


"Kita tidak ada pengurangan pasokan BBM, rata rata di 640KL/hari, " ungkap Nikho, Selasa (9/8/2022). 


Dijelaskannya, adanya antrean panjang ini dikarenakan murni banyak yang beli BBM tersebut. Bukan karena adanya pengurangan stok BBM. Apalagi, saat ini pihaknya juga rutin mendistribusikan BBM, sesuai permintaan dari SPBU masing-masing. 


"Antrian itu karena banyak yang beli. Bukan masalah di distribusi atau ketidaktersediaan BBM. Aman kok, stock aman, kami gak ada pengurangan pasokan, " jelasnya. 


Selain BBM jenis pertalite, lanjut Nikho, di SPBU juga menyediakan BBM jenis lainnya. Tentu, dengan kualitas yang mumpuni. Misalnya, BBM jenis  BBM Gasoil dan gasoline lain ada Pertamax Series dan Dex Series, di SPBU tersebut. 


"Kami juga sediakan silakan konsumen dapat membeli dan menggunakan BBM yg lebih berkualitas, " tukas Nikho. 


Ditambahkan oleh Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Haris Yanuanza bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan kebutuhan BBM Subsidi jenis Pertalite aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat Bengkulu dan tidak ada pengurangan, tentunya hal ini sesuai pada kuota yang ditetapkan oleh BPH Migas. Ia pun menyayangkan masih banyaknya pengerit atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang masih melakukan pengisian BBM Subsidi secara berulang. 


"Pertamina juga terus menginstruksikan kepada seluruh SPBU untuk dapat menyalurkan BBM Subsidi kepada masyarakat yang berhak, " jelasnya. 


Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan BBM yaitu sesuai dengan spesifikasi kendaraan. Untuk masyarakat yang lebih mampu, Pertamina menyediakan berbagai jenis BBM berkualitas seperti Pertamax, Pertamax Turbo serta Pertamina Dex dan Dexlite.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved