Jusuf Kalla ke Bengkulu

Resmikan Gedung Markas PMI Provinsi Bengkulu, Jusuf Kalla: Markas Itu Siap Siaga 24 Jam

Ketua PMI Muhammad Jusuf Kalla meresmikan gedung markas PMI Provinsi Bengkulu yang berada di Jalan Rejamat, Kelurahan Pasar Baru, Kota Bengkulu.

Penulis: Beta Misutra | Editor: Yunike Karolina
Beta Misutra/TribunBengkulu.com
Penandatangan prasasti oleh Ketua PMI Jusuf Kalla dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai tanda peresmian gedung markas PMI Provinsi Bengkulu, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Muhammad Jusuf Kalla meresmikan gedung markas PMI Provinsi Bengkulu yang berada di Jalan Rejamat Kelurahan Pasar Baru Kota Bengkulu, Selasa (9/8/2022) pagi ini.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita yang dilakukan oleh Jusuf Kalla bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Diketahui gedung yang diresmikan Jusuf Kalla ini memiliki luas tanah sekitar 1.300 meter persegi. Hibah dari Pemprov Bengkulu.

Bangunan yang diresmikan oleh mantan Wakil Presiden RI 2 periode hari ini, Selasa (9/8/2022) yaitu bangunan 3 lantai dengan luas bangunan 978,4 meter persegi.

"Kita PMI ini tidak punya kantor, adanya markas. Apa bedanya? kalau kantor itu ada jadwal masuknya, sedangkan kalau markas itu siap siaga 24 jam," ungkap Jusuf Kalla.

Baca juga: Jusuf Kalla Dijadwalkan Akan ke Bengkulu Selasa 9 Agustus 2022, Ini Agendanya

Di Indonesia ada 3 yang memilki markas yaitu kepolisian, TNI dan juga PMI, yang ketiganya harus siap siaga kapan saja.

"Maka tugas rutin palang merah bagaimana siap siaga darah kapanpun dibutuhkan, dan terbuka untuk siapapun," katanya.

Jusuf Kalla juga mengapresiasi Gubernur Bengkulu yang telah menghibahkan gedung ini untuk PMI Provinsi Bengkulu.

"Saya sampaikan terimakasih kepada pak gubernur yang telah membantu PMI Bengkulu dengan memberikan hibah ini," ujar Jusuf Kalla.

Terpisah Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi A Lamat ada 4 fungsi dari gedung yang diresmikan hari ini.

Pertama akan berfungsi sebagai markas PMI, yaitu tempat para anggota PMI Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Kedua gedung ini akan digunakan sebagai Unit Donor Darah (UDD) yang selama 3 bulan ke depan akan dilaksanakan uji petik terlebih dahulu.

Ketiga akan dijadikan sebagai posko bencana PMI yang juga akan dipusatkan di gedung yang baru ini.

Terakhir tempat ini akan dijadikan sebagai pusat pelatihan dan pendidikan, yang juga sudah dimulai sejak beberapa waktu yang lalu.

"Ke depan kita juga berencana untuk merintis pembentukan klinik PMI di tempat ini," kata Asnawi.

Terpisah Gubenur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyatakan ada rasa puas dengan kinerja yang selama ini dilaksanakan oleh PMI Provinsi Bengkulu selama ini.

Apalagi saat ini kondisinya tren kepercayaan masyarakat terhadap PMI Provinsi Bengkulu terus menunjukkan hal yang positif.

"Saya yakin ke depan progres PMI ini akan lebih baik, kita juga mendukung jika nanti akan dibentuk klinik PMI untuk memanfaatkan fungsi gedung ini agar lebih maksimal," kata Gubernur Rohidin. 

Baca juga: Jusuf Kalla Tiba di Bengkulu Naik Pesawat Pribadi, Dijemput Gubernur Rohidin Mersyah

Baca juga: Antrean Mengular, Warga Ngeluh Tak Dapat BBM Subsidi, DPRD Bengkulu Selatan Panggil Pengelola SPBU

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved