Belum Vaksin Covid-19? Gerai Vaksinasi Gratis di UPT Pelkes Bengkulu Buka Dua Kali Seminggu

Bagi anda yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 baik dosis I, 2 atau 3, bisa mengunjungi Gerai Vaksinasi Dinkes Provinsi Bengkulu di UPT Pelkes.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Gedung UPT Pelkes Provinsi Bengkulu buka gerai Vaksinasi Covid-19, Selasa dan Kamis. Melayani vaksinasi mulai dari dosis 1, 2 termasuk dosis 3 (booster).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Bagi anda yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 baik dosis I, 2 atau 3, bisa mengunjungi Gerai Vaksinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu di UPT (Pelatihan Kesehatan) Pelkes, Jl Cimanuk Nomor 1, Padang Harapan Kota Bengkulu.

Gerai Vaksinasi di UPT Pelkes Bengkulu atau dulunya bernama Bapelkes ini buka dua kali seminggu, yaitu setiap Selasa dan Kamis. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Oktomi Harlena menjelaskan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi UPT Pelkes Bengkulu, terbuka bagi seluruh warga. Tanpa dipungut biaya, alias gratis. 

"Kalau stok vaksin saat ini ada Pfizer. Yang jumlahnya Pfizer 2535 vial atau 15.210 dosis, " jelas Oktomi, Senin (8/8/2022). 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi, bisa langsung mendatangi UPT Pelkes. Dengan membawa fotokopi KTP / KK, serta kartu vaksin bagi yang akan melakukan vaksinasi lanjutan.

Kemudian, untuk syarat dan ketentuan mendaftarkan diri minimal 1 hari sebelumnya ke nomor : 0812 7804 3909 (Sepri) dan 0821 8280 2055 (Henny). 

"Melayani vaksin 1 , 2 , 3 ( boster ), mulai buka pukul 09.00 hingga 12.30 WIB, " jelasnya. 

Di gerai vaksin ini, melayani mulai usia 6 tahun keatas. Untuk jenis dan jumlah vaksin yang diberikan sesuai ketersediaan Gerai Vaksin Dinkes Provinsi Bengkulu.

Juga disarankan untuk menyiapkan pena atau bolpoin sendiri yang nantinya diminta untuk mengisi berkas administrasi. 

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu, untuk capaian vaksinasi per 8 Agustus 2022 mencapai 83,71 persen untuk dosis pertama,.

Lalu untuk dosis kedua mencapai 66,89 persen, dan booster diangka 24,18 persen. 

"Kita terus lakukan langkah persuasif, untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi, " tukasnya. 

Sementara itu, untuk jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu seluruhnya mencapai 29.127 kasus. Yang 28.673 orang sudah dinyatakan sembuh, namun ada 451 orang dinyatakan meninggal akibat Covid-19. Dan masih ada 3 kasus, yang statusnya konfirmasi aktif. 

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Tersangka, Keluarga Brigadir Yosua Ucapkan Terima Kasih ke Kapolri

Baca juga: BREAKING NEWS: Siswi Penyandang Disabilitas Dicabuli Sopir Angkot di Lebong

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved