Influencer Gaming Peras TKW

Influencer Gaming yang Peras dan Ancam TKW di Hongkong Ternyata Miliki 1,2 Juta Followers

ST (22) influencer gaming asal Bengkulu yang peras TKW di Hongkong ternyata memiliki 1,2 juta followers di akun media sosial TikTok.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Akun TikTok Influencer Gaming
tangkapan layar dari akun TikTok influencer gaming asal Bengkulu. Pelaku pengancaman dan pemerasan TKW di Hongkong ini telah memiliki 1,2 juta pengikut dan telah disukai 17,9 juta pengguna TikTok. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - ST (22) influencer gaming asal Bengkulu yang peras TKW di Hongkong ternyata memiliki 1,2 juta followers di akun media sosial TikTok.

Influencer Gaming Bengkulu ini dibekuk Tim Macan Gading Polres Bengkulu pada Senin (8/8/2022) di Kota Bengkulu, karena tindak pidana pemerasan dan pengancaman.

Dari hasil penelusuran TribunBengkulu.com, ST yang tinggal di Kota Bengkulu ini diketahui merupakan seorang influencer gaming Mobile Legends dan kerap melakukan siaran langsung melalui akun YouTube.

Akun YouTube milik ST diketahui telah memiliki 15 ribu subscriber dan telah mengupload 40 video termasuk video siaran langsung.

Sedangkan akun instagram milik ST (22) sudah diikuti oleh 1.861 pengikut dengan 93 postingan.

Sementara akun TikTok pelaku diketahui telah memiliki 1,2 juta dan telah disukai 17,9 juta pengguna TikTok.

Namun untuk nama akun instagram dan akun TikTok, pelaku meniru nama dari seorang influencer gaming terkenal dengan nama akun Opi_Patrick.

Diketahui Patrick merupakan seorang pro player game mobile legends dengan 6,96 juta subscriber di akun YouTube.

Saat ini pelaku harus merasakan dinginnya sel tahanan Mapolres Bengkulu, usai dibekuk di kediamannya di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu pada Senin (8/8/2022) lalu.

"Kasus ini masih kita lakukan pengembangan karena diketahui masih ada dua korban lainnya selain TKW di Hongkong," ujar Malau.

Kronologi Penangkapan

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, seorang influencer gaming atau konten kreator game asal Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu diamankan Satreskrim Polres Bengkulu karena dilaporkan melakukan pemerasan dan pengancaman terhadap seorang TKW asal malang yang bekerja di Hongkong.

Tim Macan Gading Polres Bengkulu berhasil mengamankan pelaku ST (22) saat berada di sebuah rumah di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, Senin (8/8/2022) malam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved