Izin 20 Indomaret dan Alfamart di Bengkulu Selatan Dicabut, Bupati Gusnan: Usaha Kecil Paling Utama

Dinas PMPTSP Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan pada bulan Oktober 2022 mendatang tidak ada perpanjangan izin gerai modern Indomaret dan Alfamart.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menjelaskan rencana pencabutan dan penghapusan izin ritel modern. Izin seluruh gerai modern Indomaret dan Alfamart di Bengkulu Selatan yang akan habis dalam waktu dekat tidak akan diperpanjang.  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Izin gerai modern Indomaret dan Alfamart di Bengkulu Selatan bakal dicabut alias tidak diperpanjang lagi oleh Pemkab Bengkulu Selatan.

Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Bengkulu Selatan memastikan pada bulan Oktober 2022 izin gerai modern Indomaret dan Alfamart dicabut atau tidak ada perpanjangan.

Kepastian penutupan gerai modern Indomaret dan Alfamart karena izin gerainya bakal dicabut, tidak diperpanjang lagi sudah disampaikan langsung kepada Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Ramadhan Syakirin, menerangkan kebijakan penutupan atau tidak diperpanjangnya izin gerai modern Indomaret dan Alfamart  agar warung kecil milik warga diharapkan bisa kembali tumbuh.

"Yang jelas Pemkab Bengkulu Selatan tidak akan mengeluarkan izin atau perpanjangan pada gerai modern. Oktober nanti izin gerai-gerai di Bengkulu Selatan habis," kata Ramadhan kepada TribunBengkulu.com, Rabu (10/8/2022).

Sementara itu Bupati Gusnan Mulyadi menegaskan, ia akan mengawasi jalannya seluruh perizinan, khususnya pada sektor ritel modern, karena baginya usaha kecil rakyat adalah yang paling utama.

"Kita sudah komitmen untuk mempertahankan usaha masyarakat kecil. Bahkan program sudah diluncurkan seperti kios Sekundang. DPMPTSP harus tegas juga terhadap gerai modern," jelas bupati kepada TribunBengkulu.com, Rabu (10/8/2022).

Tujuan penghapusan izin tersebut merupakan bentuk untuk meningkatkan dan lebih menumbuhkan perekonomian masyarakat kecil.

Untuk diketahui, jumlah ritel modern yang sudah berdiri di Kabupaten Bengkulu Selatan ada 13 gerai Indomaret dan 7 Alfamart.

Baca juga: Berapa Harga Emas di Bengkulu Hari Ini? Harga Emas Antam Naik Lagi Rp 9 Ribu, Cek Lengkapnya

Baca juga: Tiga Pabrik di Bengkulu Selatan dan Kaur Naikan Harga TBS Sawit Rp 50 tiap Kilogramnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved