PMW Calon Tunggal Ketua Askab PSSI Rejang Lebong: Pembinaan Usia Dini, Pelatihan Wasit & Pelatih

PMW diperkirakan menjadi satu-satunya calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rejang Lebong.

Ho/TribunBengkulu.com
Putra Mas Wigoro (PMW) mengembalikan berkas pendaftaran Ketua Askab PSSI Rejang Lebong ke panitia penyelenggara, pada Sabtu (6/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Putra Mas Wigoro (PMW) diperkirakan menjadi satu-satunya calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rejang Lebong

Lantaran, pada Sabtu 6 Agustus 2022 lalu hanya Putra Mas Wigoro (PMW) yang mengembalikan berkas calon ketua Askab PSSI Rejang Lebong

Panitia Kongres Askab PSSI Rejang Lebong sendiri menutup pendaftaran calon ketua, calon wakil ketua dan calon anggota executive commite masa bhakti 2022 - 2026. 

Saat ditutupnya pendaftaran pada Sabtu kemarin, Hingga pukul 16.00 WIB hanya ada 1 berkas yang dikembalikan ke panitia. 

"Sedangkan dua orang lainnya yakni H. Iqbal dan M. Ali tidak mengembalikan berkas calon ketua," ungkap Wakil Ketua Panitia Doni Fahamsyah, kepada TribunBengkulu.com, pada Rabu (10/8/2022). 

Panitia juga akan melakukan verifikasi berkas, kemudian masih ada masa sanggah hingga penetapan calon tetap. 

Setelah itu akan dilaksanakan kongres Askab PSSI Rejang Lebong pada tanggal 13 Agustus 2022 nanti yang rencananya dilaksanakan di Gedung Serbaguna. 

Calon nanti juga diwajibkan hadir untuk menyampaikan visi dan misi selama 4 tahun kedepan nantinya. 

Sementara itu, jika nanti Putra Mas Wigoro terpilih menjadi ketua Ketua Askab PSSI Rejang Lebong, ia ingin sepakbola Rejang Lebong maju dan bersaing dengan daerah lain.

Ia akan melakukan pembinaan sepakbola usia dini. Menyelenggarakan kongres biasa Askab PSSI Rejang Lebong

Lalu kompetisi untuk kelompok umur hingga senior, menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang, dan lain sebagainya.

Dengan begitu harapannya nanti dapat melahirkan pemain yang berkualitas dengan dilatih oleh pelatih berlisensi dan dipimpin oleh wasit berlisensi dalam pertandingan. 

"Selain itu kompetisi secara berjenjang juga akan kita lakukan, mohon dukungannya untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Rejang Lebong," ucap anggota DPRD Rejang Lebong dari fraksi Partai Perindo. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Ratusan Buruh Demo Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Tolak UU Cipta Kerja

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved