Wabup Kepahiang Lepas Kontingen JAMNAS XI Tahun 2022, Pelepasan Diwarnai Suasana Haru

Salah seorang peserta yang mengikuti Jambore Nasional atau JAMNAS ke-XI tahun 2022 di Cibubur, Melsi Berliana pelajar asal SMPN 2 Kuto Rejo harus berp

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Suasana haru warnai pelepasan kontingen Jamnas ke XI di Kepahiang. Tampak ekspresi Melsi Berliana pelajar asal SMPN 2 Kuto Rejo sedih mengusap air mata lantaran baru pertama kali jauh dari orang tuanya 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, LEBONG - Salah seorang peserta yang mengikuti Jambore Nasional atau JAMNAS ke-XI tahun 2022 di Cibubur, Melsi Berliana pelajar asal SMPN 2 Kuto Rejo harus berpisah dengan orang tuanya. 


Suparman (32) orang tua Melsi Berlian, mengungkapkan perasaan khawatir dan senangnya bercampur aduk saat melihat anaknya menaiki bus untuk berangkat. 


"Senang bisa liat anak saya pergi ke sana ada kebanggaan tersendiri, namun saya juta khawatir karena anak saya baru pertama kali pergi jauh sendiri dari rumah," ucapnya, usai mengantarkan anaknya masuk ke dalam bus, padan Kamis (11/8/2022). 


Tidak ada yang spesial dalam persiapan keberangkatan sang anak, hanya beberapa keperluan pribadi saja yang dibawa. 


"Pakaian tadi lengkap, kebutuhan saat mandi, cemilan untuk di jalan nanti. Semoga sukses untuk anak saya sampai tujuan," tutupnya. 


Sementara itu, Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata melepas kontigen di kantor Bupati Kepahiang, yang terdiri dari 16 orang putra dan putri baik dari SD dan SMP di Kabupaten Kepahiang. 


"Total yang berangkat seluruhnya sekitar 20 orang yang berangkat. Kami dari pemerintah kabupaten Kepahiang mengucapkan selamat mewakili kabupaten Kepahiang," ujarnya. 


Ia berpesan kepada peserta yang ikut, untuk tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan sesama peserta dan terpenting jangan begadang. 


Agar nanti kegiatan subuhnya tetap aktif, serta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah di siapkan panitia nantinya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved