Kebakaran di Bengkulu

Cerita Pilu Korban Kebakaran di Bengkulu, Benda dan Uang Tabungan Baru Ambil di Bank Ludes Terbakar

Salah satu korban kebakaran di Bengkulu yang berada di kawasan padat penduduk Lingkar Timur, Nurhayati mengatakan dirinya tidak sempat menyelamatkan s

Penulis: Romi Juniandra | Editor: M Arif Hidayat
Romi Juniandra/Tribunbengkulu.com
Kebakaran di Bengkulu terjadi di kawasan padat penduduk di jalan Jeruk, kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu, Jumat (12/8/2022) sore. Korban menceritakan kisah pilu mereka yang tidak bisa menyelamatkan harta benda mereka. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Salah satu korban kebakaran di Bengkulu yang berada di kawasan padat penduduk Lingkar Timur, Nurhayati mengatakan dirinya tidak sempat menyelamatkan satupun barang saat api membakar rumahhya, Jumat (12/8/2022) sore.


Semua barang dan surat berharga, KTP, habis terbakar. Termasuk, uang tabungan yang baru saja diambil dari bank.


"Aku ada duit simpanan. Ada duit dikirim anak, baru aku ambil dari bank. Tak banyak, tapi jutaan. Habis terbakar," kata Nurhayati dengan sedih saat bercerita kepada TribunBengkulu.com.


Nurhayati sendiri berharap pemerintah kota (pemkot) Bengkulu bisa membantu kehidupan mereka kedepan.


Nurhayati sendiri memiliki usaha laundry, yang akibat kebakaran ini juga habis terbakar.


"Jadi kepada pemerintah, minta tolong tengok-tengok kami. Pemerintah bisa bantu, macam mana kami mau makan. Cuma baju di badan (yang tinggal)," ujar dia.


Kebakaran sendiri diketahui sekitar pukul 15.30 WIB. Berawal dari sebuah rumah di Jalan Jeruk I, api dengan cepat menyebar ke rumah dan bangunan lain.


Diketahui, ada 12 rumah yang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian belum bisa dipastikan.


"Pemerintah ada tanggap darurat. Jumlahnya tidak besar. Kira-kira kebutuhan awal (untuk korban), seperti bahan pokok, kain, selimut," ungkap Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved