Kapolres Rejang Lebong Tindak Tegas Pelaku Pungli Berkedok Cap Label Pengamanan di Palak Curup

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku yang melakukan pungli dengan kedok jasa pelayanan pengamanan de

HO TribunBengkulu.com
Pernyataan pemilik rumah makan JM 2 dengan pihak kepolisian, pihaknya mendukung pihak kepolisian untuk pengamanan jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, tanpa memungut biaya apapun 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku yang melakukan pungli dengan kedok jasa pelayanan pengamanan dengan modus cap label pengamanan di kawasan Palak Curup atau jalan lintas Curup - Lubuklinggau.

Ini menindaklanjuti keluhan masyarakat selama ini yang terpaksa nyetor sejumlah uang dan bak truk atau mobil bak terbuka diberikan cap sebagai label pengamanan dari begal.

Pihaknya juga sudah menerima laporan pengecapan label pengamanan dengan merek JM 2, serta pungutan liar (pungli) di jalan lintas Curup-Lubuklinggau di kawasan Kecamatan Padang Ulak Tanding. 


"Kemarin 11 Agustus 2022 kemarin kami panggil pihak pemilik rumah makan JM 2 dan kami meminta keterangan beliau, ia juga sudah membuat pernyataan dengan kami," ucap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan, pada Jum'at (12/8/2022). 


Dalam pernyataannya, dengan ini saya pemilik usaha rumah makan JM 2 tidak pernah menganjurkan apa lai menyuruh memasang cap stempel dan melakukan pemungutan uang dari jasa cap stempel keamanan.


Lalu, ia bersedia membantu pihak kepolisian untuk mengamankan jalur lintan Curup-Padang Ulak Tanding baik premanisme dan pungutan liar. 


Pihak kepolisian juga menemui masyarakat di sana, guna memberikan arahan untuk tindak melakukan tindakkan premanisme di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tersebut. 


Kapolres: Cap Label Pengamanan Bakal Dihapus


Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan saat ini tengah melakukan upaya preventif kepada pelaku cap label pengamanan di badan truk dan travel jalan lintas Curup-Lubuklinggau. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved