Pelaku Pungli Berkedok Cap Jasa Pengamanan Begal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Ditertibkan

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan bersama jajarannya melakukan penertiban kepada sejumlah pelaku pungutan liar (pungli) yang berkedok jasa

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan bersama jajarannya bertemu dengan pelaku pungli berkedok jasa pengamanan dengan modus cap stempel, pada Jum'at (12/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan bersama jajarannya melakukan penertiban kepada sejumlah pelaku pungutan liar (pungli) yang berkedok jasa pengamanan dengan modus cap stempel, di jalan lintas Curup - Lubuklinggau pada Jum'at (12/8/2022). 


Hal tersebut dilakukan lantaran, pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat, yang mengaku diminta uang oleh orang yang menyebut dirinya sebagai penyedia jasa keamanan di kawasan Kepala Curup, beberapa waktu lalu. 


"Tadi kami sudah menemui ketiga orang penanggung jawab cap dan stiker jasa pengamanan, mereka ini memiliki cap dan stiker yang dipasang di sejumlah kendaraan," ujar Kapolres Rejang Lebong, pada Jum'at (12/8/2022). 


Kendaraan yang mendapatkan cap dan stiker itu akan dijanjikan mendapatkan pengamanan agar nanti saat melintas di jalan lintas Curup - Lubuklinggau tidak dibegal. 

Baca juga: Korban Rudapaksa Pemilik Warung Remang-remang di Bengkulu Diimingi Uang Rp 5 Ribu

Baca juga: 30 Kios Pedagang di Pasar Pagar Dewa Kota Bengkulu Kembali Disegel Pihak Koperasi Pengelola Pasar


Para penanggungjawab yang didatangi oleh pihaknya ini, bersedia untuk menghapus cap dan stiker di sejumlah kendaraan.


"Pengakuan mereka, tidak ada memasang tarif tidak ada pembayaran," ungkapnya


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, AKP Sampson Sosa Hutapea, menjelaskan pihaknya masih melakukan himbauan dan memberikan peringatan kepada pelaku pemilik cap stempel itu. 


"Kami sudah mengetahui modus-modus pungli itu, jika nanti kalau kami temukan adanya lagi modus pengawalan keamanan dengan cap stempel, kami tindak sesuai hukum dan undang-undang," ucap Kasat Reskrim. 


Cap Label Pengamanan Bakal Dihapus


Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan saat ini tengah melakukan upaya preventif kepada pelaku cap label pengamanan di badan truk dan travel jalan lintas Curup-Lubuklinggau. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved