Semarak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kepahiang, Pemkab Bagikan 5.000 Bendera

Pemerintah Kabupaten Kepahiang turut serta melakukan Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, di simpang tugu Kopi, Kabupaten Kepahiang, pada Ju

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata memberikan Bendera merah putih secara simbolis ke pihak kecamatan pada gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kepahiang. Pemkab Kepahiang distribusikan 5.000 bendera mereka putih, pada Jum'at (12/8/2022)  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten Kepahiang turut serta melakukan Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, di simpang tugu Kopi, Kabupaten Kepahiang, pada Jum'at (12/8/2022). 


Wakil Bupati, Zurdi Nata mengatakan 5.000 bendera dari sumbang pihak Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak Swasta. 


"Sesuai arahan dari kementerian dalam negeri RI dan dikoordinir oleh pihak Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, kami membagikan bendera ini ke masyarakat dan pihak kecamatan," ujarnya.

Baca juga: Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih: Kesbangpol dan Polres Rejang Lebong Bagi-bagi Bendera

Baca juga: Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Bengkulu, Sekda: Semangat Kemerdekaan

Baca juga: Pelaku Pungli Berkedok Cap Jasa Pengamanan Begal di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau Ditertibkan


Melalui gerakan yang dilaksanakan ini maka diharapkan dapat lebih menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022.


Pihaknya ingin mengobarkan semangat kemerdekaan dengan cara ini, ia berharap kesadaran berbangsa dan bernegara akan tumbuh di masyarakat Kabupaten Kepahiang. 


Selain itu, kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepahiang, mereka membagikan bendera merah putih ke pengendara roda 2 dan roda 4.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved