Kebakaran di Bengkulu

Gubernur Bantu Belasan Korban Kebakaran di Bengkulu, Tiap Kepala Keluarga Dibantu Rp 3 juta

Sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di kawasan padat penduduk yang ada di Gang Jeruk dan Gang Duku Kelurahan Lingkar

Penulis: Beta Misutra | Editor: M Arif Hidayat
Beta Misutra/Tribunbengkulu.com
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Lingkar Timur Kota Bengkulu, Sabtu (13/8/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Beta Misutra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di kawasan padat penduduk yang ada di Gang Jeruk dan Gang Duku Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp 36 juta yang dibagi untuk 12 KK yang menjadi korban kebakaran.

Sehingga setiap KK menerima bantuan sebesar Rp 3 juta, yang berasal dari anggaran bantuan yang ada di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu.

Pemberian bantuan diberikan terpusat di Masjid Al-Amin Kelurahan Lingkar Timur, dan diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

"Nominalnya mungkin tidak seberapa, namun mudah-mudahan dapat meringankan beban bapak ibu semua. Mohon diterima dengan keikhlasan," ungkap Rohidin.

Selain bantuan uang ada juga berupa bantuan barang yang berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Diantaranya berupa semen 15 sak, seng, makanan siap saji, sembako, tenda gulung, dan selimut yang dibagi untuk 12 KK terdampak.

Sedangkan untuk berkas-berkas dan juga surat-surat berharga yang ludes terbakar, dijamin akan dipermudah pengurusannya oleh pemerintah daerah.

Namun disarankan agar para korban memiliki perwakilan warga yang akan mendata, surat-surat atau berkas-berkas apa saja yang hangus terbakar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved