Begal di Bengkulu Selatan

Dua Pemuda Rekan dari 6 Pelaku Begal Mahasiswa di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan Disel

Dua pemuda warga Kabupaten Bengkulu Selatan, rekan dari komplotan begal mahasiswa di kawasan Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan diamankan

Ahmad Sendy/Tribunbengkulu.com
Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan Iptu Fajri A. Chaniago menerangkan perkembangan kasus aksi begal dengan korban mahasiswa di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Dua pemuda warga Kabupaten Bengkulu Selatan, rekan dari komplotan begal mahasiswa di kawasan Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan diamankan Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan.

Kedua orang rekan begal mahasiswa di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan pada Selasa dini hari (14/8/2022) berinisial Ad (15) warga Kecamatan Seginim dan Ta (20) warga Kecamatan Kota manna.

Dari hasil pemeriksaan polisi, baik Ad maupun Ta bukan merupakan pelaku utama dalam aksi begal yang dilakukan 6 orang rekannya di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan. Keduanya hanya berperan menjual barang rampasan atau hasil curian.

Polisi mengamankan Ad dan Ta saat sedang berada di kosan kawasan Kecamatan Kota Manna.

Kasat Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, Iptu Fajri A. Chaniago menjelaskan dari keterangan Ad dan Ta yang diamankan belum lama ini, merujuk pada kejadian pencurian dengan kekerasan pada, Selasa (9/8/2022) dini hari.

"Pengakuan keduanya, mereka tidak terlibat dalam pemukulan tersebut. Namun, keduanya hanya berperan sebagai penjual barang dari hasil curian atau rampasan tersebut," jelas Fajri kepada TribunBengkulu.com, Minggu (14/8/2022).

Sedangkan untuk 6 pelaku begal, saat ini masih dalam pengejaran polisi. Salah satu dari enam pelaku tersebut merupakan residivis.

Polisi pun masih melakukan pendalaman apakah ada TKP lain dalam aksi yang dilakukan kawanan begal ini.

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, kronologi kejadian saat korban berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor akan pulang ke rumah dari kawasan Pantai Pasar Bawah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved