Harga TBS Sawit di Bengkulu Masih di Bawah Rp 2.000 per Kilogram, Antrean Truk Sawit Mulai Sepi

Update harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur Provinsi Bengkulu hari ini Minggu (14/8/2022).

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Antrean truk angkut di PT SBS di Bengkulu Selatan mulai sepi karena adanya pembatasan pembelian, Minggu (14/8/2022). Untuk harga TBS sawit di Bengkulu hari ini masih di bawah Rp 2.000 per kilogram. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Update harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit di Bengkulu Selatan dan Kaur Provinsi Bengkulu hari ini Minggu (14/8/2022).

Harga TBS sawit di Bengkulu hari ini Minggu 14 Agustus 2022 masih di bawah Ro 2.000 per kilogram.

Harga TBS sawit tertinggi untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur masih dibanderol Rp 1.380 per kilogram.

Pantauan TribunBengkulu.com, antrean truk sawit di sejumlah pabrik yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan mulai sepi. Lantaran adanya pembatasan pembelian TBS sawit.

Bahkan dari empat PKS yang ada di Bengkulu Selatan dan Kaur, salah satunya menutup pembelian TBS sawit, yaitu PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL).

"Kalau kita belum merubah harga masih diangka Rp 980 perkilo dan hari ini akibat tangki timbun penuh terpaksa pembelian ditutup," jelas Humas PT BSL Idius kepada TribunBengkulum.com, Minggu (14/8/2022).

Saat ditanya sampai kapan pabrik tutup? Idius hanya menjawab terhantung dari kondisi tangki timbun CPO di pabrik. Pabrik dibuka kembali tergantung dengan penjualan Crude Palm Oil (CPO).

Terpantau, harga di tiga PKS lainya juga tidak mengalami perubahan. Untuk di PT SBS masih di angka Rp 1.100 per kilogram.

PT APLS juga sama masih di angka Rp 1.360 per kilogram dan PT CBS juga tertinggi di angka Rp 1.380 dan terendah Rp 1.260 per kilogramnya.

Sedangkan, harga di tingkat petani juga tidak mengalami perubahan tertinggi di angka Rp 1.100 per kilogram. Bahkan ada supplier dan toke yang membeli di angka Rp 850 per kilogram.

Sementara itu, petani sawit Trisno mengaku hanya pasrah dengan harga TBS sawit yang tak kunjung naik di Bengkulu.

"Terserah sekarang. Mau kami bersuara hingga habis harga tidak juga ada perubahan. Jadi terserahlah kini mau bagaimana. Yang penting kami tetap semangat dan selalu sehat itu saja sih," kata Trisno.

Baca juga: BREAKING NEWS : Truk Muatan Karet Terjun ke Sungai di Kepala Curup Rejang Lebong

Baca juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Bengkulu Hari Ini Minggu 14 Agustus 20222 di 10 Kabupaten/Kota

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved