16 Agustus Verifikasi Administrasi Parpol, KPU Kota Bengkulu: Teknisnya Menunggu Instruksi Pusat

Pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 ditutup pada 14 Agustus 2022 lalu.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Anggota KPU Kota Bengkulu, Deby Harianto dan Anggi Stephensent, saat menjelaskan tahapan Pemilu 2024 termasuk soal verifikasi administrasi parpol, Senin (15/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 ditutup pada 14 Agustus 2022 lalu.

Anggota KPU Kota Bengkulu, Deby Harianto mengatakan saat pihaknya masih menunggu instruksi pusat, terkait tahapan verifikasi administrasi untuk parpol yang dinyatakan lulus pada tingkat KPU RI.

"Kita memverifikasi keanggotaannya, Administrasi, berdasarkan keputusan KPU RI Nomor 260 tahun 2022 secara jadwal itu 16 Agustus 2022 mulai. Tapi kita masih menunggu instruksi dari pusat lebih lanjut," kata Deby kepada TribunBengkulu.com, Senin (15/8/2022).

Verifikasi administrasi parpol berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 260 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Bagi Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi , dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Dalam Pelaksanaan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Di mana pada jadwal verifikasi administrasi tersebut, diagendakan pada esok hari.

"Berdasarkan pengumuman yang ada, itu apa yang akan kita lakukan. Semuanya tergantung dari keputusan KPU RI nanti," jelas Deby.

Dalam proses pendaftaran parpol ini, semuanya prosesnya ada di KPU RI. Seperti yang disiarkan lihat malam tadi, melalui YouTube KPU RI sudah ditutup.

Sementara untuk, tingkat KPU kabupaten Kota, yang nanti melakukan proses verifikasi administrasi, yang sesungguhnya merupakan bagian dari proses KPU RI.

"Kita masih menunggu, kiriman data dari KPU RI untuk kita verifikasi nya nanti," ujar Deby.

Baca juga: Truk Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter di Rejang Lebong, Sopir Hilang Kendali Diduga Rem Blong 

Baca juga: DPRD Kota Bengkulu Dorong Alat Pendeteksi Banjir Ciptaan Dosen Unib Dikenalkan ke Pemerintah Daerah

Baca juga: 1.442 Napi di Bengkulu Diusulkan Terima Remisi Peringati HUT RI

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved