8 Orang Warga Bengkulu Tengah Laporkan Pencatutan Nama di Sipol Oleh Partai Politik

Selama proses pendaftaran tersebut, di Kabupaten Bengkulu Tengah terdapat delapan warga yang melaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Ketua KPU Bengkulu Tengah Brotoseno saat diwawancarai sejumlah awak media, pada Senin (15/8/2022) terkait ada 8 orang warga yang melaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah terkait pencatutan nama sebagai anggota parpol. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Proses pendaftaran partai politik telah dibuka sejak sabtu (30/7/2022) lalu hingga Minggu (14/8/2022) dan telah memasuki dalam tahapan verifikasi.

Selama proses pendaftaran tersebut, di Kabupaten Bengkulu Tengah terdapat delapan warga yang melaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah terkait pencatutan nama sebagai anggota parpol.

Baca juga: Harga TBS Sawit Hari Ini di Bengkulu Tengah Tertinggi Rp 1.460 per Kg tapi Antrean Truk Mengular

"Sampai hari Minggu (14/8/2022) masyarakat yang mengadu ke KPU Bengkulu Tengah karena nama mereka tercantum di Sipol ada delapan orang," ujar Ketua KPU Bengkulu Tengah Brotoseno kepada TribunBengkulu.com, Senin (15/8/2022).

Saat ini, 8 warga tersebut telah diarahkan oleh pihak KPU Bengkulu Tengah untuk melaporkan hal tersebut ke KPU RI melalui aplikasi.

Baca juga: Demam Citayam di Bengkulu, Rafflesia Bengkulu Fashion Week (RBFW) Aksi di Zebra Cross Tugu Pers

"Warga yang sudah melakukan pengecekan dan merasa bukan anggota parpol kami arahkan untuk melapor ke KPU RI melalui link Helpdesk.kpu.go.id/tanggapan," kata Broto.

Saat ini, pihak KPU Bengkulu Tengah terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar mengecek identitas diri di aplikasi info pemilu agar tidak ada kasus pencatutan nama.

"Di PKPU Nomor 4 Tahun 2022, KPU RI akan melakukan klarifikasi bagi masyarakat yang mengadukan pencatutan nama yang bersangkutan sebagai anggota atau pengurus yang didaftarkan parpol di dalam Sipol," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved