Beli BBM Solar dan Pertalite di SPBU Bengkulu Selatan Dibatasi, Antrean Kendaraan Masih Mengular

Beli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar dan Pertalite di SPBU dalam wilayah Bengkulu Selatan dibatasi.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Situasi antrean kendaraan roda dua sampai roda enam mengisi BBM di SPBU Kota Medan, Bengkulu Selatan, Senin (15/8/2022). Antrean BBM di Bengkulu Selatan masih mengular mengular meskipun SE pembatasan pembelian BBM subsidi sudah diberlakukan sejak 11 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Beli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar dan Pertalite di SPBU dalam wilayah Bengkulu Selatan dibatasi.

Pembatasan pembelian BBM di SPBU dalam Kabupaten Bengkulu Selatan berdasarkan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan Pemkab Bengkulu Selatan melalui OPD teknis.

SE pembatasan pembelian BBM di SPBU dalam Kabupaten Bengkulu Selatan ini sudah berlaku sejak 11 Agustus 2022. Tujuannya untuk mengatasi antrean panjang dan menindaklanjuti keluhan warga akan sulitnya mendapatkan BBM di Bengkulu Selatan.

Namun meskipun sudah ada SE pembatasan pembelian BBM di SPBU dalam Kabupaten Bengkulu Selatan, pantauan TribunBengkulu.com antrean kendaraan terus saja mengular. Bahkan sampai mengganggu kendaraan yang melintas di jalan raya.

"Sudah dikeluarkan surat edaran Nomor : 510/199/Perindagkop & UM/VIII/200 tentang Pembatasan Pembelian BBM di SPBU dalam Kabupaten Bengkulu Selatan," kata Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi kepada TribunBengkulu.com, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Korban Begal di Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan Trauma, Orangtua Serahkan Sepenuhnya ke Polisi

Baca juga: Darurat DBD di Bengkulu Selatan, Bupati Tinjau Kebersihan Lingkungan dan Bagikan Obat Abate ke Warga

Dengan adanya SE pembatasan pembelian BBM, Gusnan berharap SPBU dapat mematuhi SE yang dikeluarkan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Perindagkop dan UM) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Berdasarkan SE pembatasan pembelian BBM ini, jatah solar subsidi sebanyak 200 liter per liter setiap pengisian hanya diperuntukan bagi kendaraan jenis Fuso.

Sedangkan kendaraan jenis L300 dan kendaraan pribadi diberikan jatah setiap pengisian hanya sebanyak 40 liter.

Tak hanya solar subsidi, pembelian pertalite di Bengkulu Selatan juga dibatasi. Kendaraan roda empat hanya diberikan jatah sebanyak 20 liter dan kendaraan roda dua juga dibatasi sebanyak 5 liter.

Baca juga: Harga Emas di Bengkulu Hari Ini 15 Agustus 2022, Cek Lengkap Harga Emas Antam dan UBS

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bengkulu Hari Ini Senin 15 Agustus 2022, BMKG: Cerah Berawan Berpotensi Hujan

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved