Menuju Bank Devisa dan Tingkatkan Inovasi Pelayanan, Bank Bengkulu dan Bank BJB Teken Mou

Guna meningkatkan mutu pelayanan di era digitalisasi ini, Bank Bengkulu terus melakukan inovasi layanan. Untuk itu, Bank Bengkulu melakukan Penandatan

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: M Arif Hidayat
Jiafni Rismawarni/Tribunbengkulu.com
Tingkatkan Sinergitas, Bank Bengkulu Teken Mou dengan Bank BJB, di Ruang Aula Mochtar Azehari Lantai 7 Graha PT Bank Bengkulu Senin (15/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Guna meningkatkan mutu pelayanan di era digitalisasi ini, Bank Bengkulu terus melakukan inovasi layanan. Untuk itu, Bank Bengkulu melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama  dengan Bank BJB.

Direktur Utama Bank Bengkulu , Ahmad Irfan  mengatakan dengan kerjasama ini diharapkan membawa peningkatan prestasi Bank BJB dan Bank Bengkulu. Juga dapat terus berupaya sejalan selaras dengan target transformasi BPD untuk menjadi bank yang memiliki daya saing tinggi.

"Kita mempersiapkan diri sebagai Bank Devisa, karena ini kita nempel ke BJB. Ini kita usaha kan secepatnya ada dilanjutkan, " kata Irfan di Ruang Aula Mochtar Azehari Lantai 7 Graha PT Bank Bengkulu  Senin (15/8/2022).

Teken Mou ini, lanjut Irfan, adalah menindaklanjuti dari penyertaan modal Bank BJB di Bank Bengkulu. Ini tertuang di dalam Pojk Nomor 12 / pojk.03 / 2020 tanggal 17 maret 2020 tentang konsolidasi bank umum sesuai dengan pojk 12 tahun 2020.

"Kita bersinergi dengan Bank BJB ini, platform Bank Bengkulu ini ke depan meningkatkan layanan. Yang perlu IT yang mendukung. Untuk digitalisasi," jelasnya

Dijelaskan Irfan, sinergi ini merupakan titik nol untuk perkembangan Bank Bengkulu, termasuk struktur organisasi, Produk, Landing  IT, serta SDM dimana sama2 kita ketahui Bank BJB sudah memilik University, dan keinginan Bank Bengkulu untuk membina sinergitas dengan BJB ini dapat menjadi awal yang baik untuk kemajuan Bank Bengkulu .

"Saya langsung gass pol mulai besok kita sudah bersinergi. Kita akan mengirimkan kawan kawan untuk belajar di BJB University, " jelasnya.

Terpisah, Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan dengan sinergitas ini, diharapkan memperkuat dan terpercaya dengan terus memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah serta nasional yang berkelanjutan.

"Kami sepakat untuk membantu, jangan melihat fungsi BJB melakukan penyertaan modal. Namun ini sinergitas dan kolaborasi, " tukasnya.

Untuk diketahui, kinerja keuangan Bank Bengkulu pada Akhir Juli 2022 , aset Bank Bengkulu berada diposisi Rp . 8,4 triliun. Kenaikan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai Rp . 6,3 triliun . Sementara itu untuk DPK diposisi 7,1 triliun dan alhamdulillah laba bersih akhir juli 2022 mencapai 72,2 miliar. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved