Pertamina Sayangkan Truk Angkut Batu Bara di Bengkulu Masih Gunakan BBM Solar Bersubsidi

Hal itu diungkapkan Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, pada Senin (15/8/2022).

Editor: Hendrik Budiman
HO Pertamina
Petugas SPBU sedang melakukan pengisian BBM. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyayangkan masih maraknya truk pengangkut batu bara yang masih melakukan pengisian BBM Bersubsidi di Provinsi Bengkulu. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyayangkan masih maraknya truk pengangkut batu bara yang masih melakukan pengisian BBM Bersubsidi di Provinsi Bengkulu.

Hal itu diungkapkan Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, pada Senin (15/8/2022).

Menurut Nikho, Pertamina terus menginstruksikan kepada seluruh SPBU untuk dapat menyalurkan BBM Subsidi kepada masyarakat yang berhak.


 
Berdasarkan surat edaran dari Kementerian ESDM / No.4.E/MB.01/DJB.S/2022 tentang penyaluran BBM Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) dan Peraturan Presiden No. 191 Tahun 2014, mobil truk pengangkut mineral dan batubara dilarang mengisi BBM Subsidi jenis Bio Solar.
 
"Pertamina Patra niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen untuk menyalurkan BBM Subsidi secara tepat sasaran dan dapat di nikmati oleh masyarakat yang benar-benar berhak," kata Nikho dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Pastikan Distribusi Hingga Pasokan BBM di Provinsi Bengkulu Aman dan Lancar

Selain itu, sambungnya distribusi dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Bengkulu dipastikan berjalan aman dan lancar.

Pertamina mencatat untuk wilayah Bengkulu konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi sudah menyentuh angka 7 persen dari proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk bulan Juli tahun 2022.

Angka itu dengan rata-rata konsumsi harian mencapai 310 KL (Kilo Liter) per hari di masyarakat.

Baca juga: Beli BBM Solar dan Pertalite di SPBU Bengkulu Selatan Dibatasi, Antrean Kendaraan Masih Mengular


 
"Pertamina terus mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sesuai dengan spesifikasi kendaraan, agar BBM Subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak," ungkapnya.
 
Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih tentang berbagai layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved