Pengadaan Pin Emas Anggota DPRD Rejang Lebong Masih Tunggu Regulasi

Pengadaan pin Emas untuk 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong masuk dalam APBD murni Tahun 2022.

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen saat diwawancarai oleh awak media, usai rapat paripurna istimewa Kemerdekaan RI Ke-77 di gedung DPRD Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa (16/8/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Pengadaan pin Emas untuk 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong masuk dalam APBD murni Tahun 2022.


Direncanakan pengadaan tersebut akan dialihkan pada APBD perubahan tahun anggara 2022.


Pin Emas untuk 30 Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, diperkirakan seberat 10 gram yang akan didapat oleh anggota dewan. 


Usai Kegiatan Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Ketua DPRD Kabupaten Rejang, Mahdi Husen menjelaskan pengadaan pin Emas itu sudah  masuk rancangan untuk dianggarkan oleh pihaknya. 

Baca juga: Jokowi Pakai Baju Adat Paksian dari Bangka Belitung di Sidang Tahunan MPR

Baca juga: Waka II DPRD Bengkulu Tengah Tegur Kajari saat Rapat Paripurna HUT RI, Ternyata Penyebabnya Ini

Baca juga: Bengkulu Pecahkan Rekor MURI Minum Teh Mangrove Terbanyak, Kampanye Mangrove Bernilai Ekonomi


"Kemarin saya minta kepada saudara sekwan untuk datang ke BPK dan BPKD, terkait pin Emas itu, karena untuk pin Emas tersebut belum ada regulasi yang baku," ucapnya pada Selasa (16/8/2022). 


Lanjutnya, jika nanti ada regulasi yang baku maka akan ada pengadaan untuk pin Emas ini, namun jika nanti regulasinya tidak ada dana akan dialokasikan. 


Dana pin Emas ini rencana akan dialokasikan, namun alokasi dana ini, pihak dewan akan melihat terlebih dahulu penggunaan dana yang tepat nantinya. 


"Anggara untuk pin Emas ini sekitar Rp 300 jutaan," tuturnya. 


Dikutip dari Tribunbengkulu.com Harga emas Antam di Bengkulu pada Rabu (3/8/2022) dibanderol Rp 1.023.000 untuk pecahan 1 gram.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved