Perayaan HUT 77 RI di Bengkulu

Peringati HUT Ke-77 RI, Polres dan Dispar Bengkulu Tengah Gelar Apel di Puncak Bukit Kandis

Pendakian ke puncak tertinggi Bukit Kandis merupakan manifestasi dari perjuangan dalam pengibaran bendera merah putih.

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Hendrik Budiman
TribunBengkulu.com
Peringati hari ulang tahun ke 77 Republik Indonesia, Polres Bengkulu Tengah dan Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah menggelar apel di puncak tertinggi Bukit Kandis Bengkulu Tengah 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 77 Republik Indonesia, Polres Bengkulu Tengah dan Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah menggelar apel di puncak tertinggi Bukit Kandis Bengkulu Tengah.

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Rido Purba menjelaskan, pendakian ke puncak tertinggi Bukit Kandis merupakan manifestasi dari perjuangan dalam pengibaran bendera merah putih.

"Kita akan merasakan letih, semangat dan kebersamaan dalam pendakian ini, seperti yang dirasakan para pejuang kemerdekaan dahulu saat akan mengibarkan bendera merah putih ke tempat tertinggi," kata Rido kepada TribunBengkulu.com, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Tenang Hari Ini Harga Mi Instan di Bengkulu Belum Naik hingga Tiga Kali Lipat, Warga Sudah Was-was

Pendakian yang memakan waktu hingga 2 jam perjalanan pun akhirnya sukses dilakukan para peserta apel, meski dengan keringat yang bercucuran.

Pasalnya, trek yang terjal hingga harus menggunakan tali dan bergantian dalam memanjat pun menjadi tantangan.

Tampak, sesekali para peserta apel saling memberi semangat dan dukungan kepada para peserta yang kecapekan.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan di Provinsi Bengkulu dan ini merupakan bentuk nasionalisme dan patriotisme kita kepada Republik Indonesia," ujar Kapolres Bengkulu Tengah saat berada di Puncak Bukit Kandis Bengkulu Tengah.

Baca juga: Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama Kali di Bengkulu Selatan Ternyata di Lokasi Ini

Disamping itu, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Tengah mengapresiasi inovasi dari pihak Polres Bengkulu Tengah dalam menggelar apel HUT ke 77 RI disalah satu destinasi wisata unggulan Bengkulu Tengah.

"Luar biasa, berkat inovasi dari Polres Bengkulu Tengah akhirnya keinginan kami yang sebelumnya tidak terbayangkan bisa tercapai," ujar Kadis Pariwisata Bengkulu Tengah Edward Noprin.

Dirinya pun berharap agar dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan di sejumlah lokasi wisata mampu meningkatkan kunjungan masyarakat terhadap destinasi wisata tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat kami berharap agar dapat sama-sama menjaga wisata yang telah ada, karena Bengkulu Tengah merupakan rumah kita," ungkap Edward.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved