Perayaan HUT 77 RI di Bengkulu

50 Persen Lebih WBP Rutan Manna Terima Remisi HUT ke 77 RI, Dua Napi Langsung 'Merdeka'

Lima puluh persen Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Manna mendapatkan remisi HUT ke 77 RI.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi memberikan SK remisi HUT ke 77 RI kepada salah satu perwakilan WBP Rutan Manna, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Lebih dari 50 persen lebih Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Manna mendapatkan remisi HUT ke 77 RI.

Dari total WBP Rutan Manna sebanyak 118 orang,  yang mendapatkan remisi HUT ke 77 RI ada 88 WBP.

Bahkan, dua WBP Rutan Manna yang mendapatkan remisi HUT ke 77 RI langsung "merdeka" bebas. Bisa kembali ke rumah atau keluarga.

Kepala Rutan Manna, Sri Harmowo mengungkapkan, pemberian remisi ini berawal dari pengajuan WBP. Bukan penunjukan langsung dari pihaknya, namun harus memenuhi syarat.

Pertama dan paling penting adalah harus sudah menjalani tahanan minimal selama enam bulan.

"Kalau di SK, sebanyak 88 orang hari ini mendapatkan remisi. Tetapi 6 orang di antaranya sudah dinyatakan bebas dan kembali ke rumah sebelum remisi HUT RI ini," kata Sri kepada TribunBengkulu.com, Rabu (17/8/2022).

82 wargaa binaan yang mendapatkan remisi terdiri dari satu orang berusia 72 tahun termuda masih anak dibawah umur sebanyak tiga orang. Dan juga diantaranya ada satu orang perempuan juga yang mendapatkan.

Remisi yang diterima pun tidak sama, 23 orang mendapatkan remisi satu bulan. Lalu 14 orang mendapatkan remisi dua bulan.

15 orang mendapatkan remisi tiga bulan, 9 orang mendapatkan remisi empat bulan dan 21 orang mendapatkan remisi sebanyak lima bulan.

Turut hadir saat pemberian remisi Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Ia berpesan kepada WBP agar selalu semangat dan yang penting selalu jaga kebersihan serta kesehatan.

"Jika sudah keluar dari sini, segeralah berubah dan menjadilah orang yang baik dari orang yang lebih baik," kata Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Bupati Bengkulu Selatan mewakili Pemkab Bengkulu Selatan juga memberikan uang tunai yang dibagikan satu persatu kepada warga binaan.

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Karawang Terlibat Kasus Peredaran Gelap Narkoba

Baca juga: Lowongan Kerja Gaji Rp 3 Juta di PT Mulia Berkat Persada untuk Lulusan SMA/SMK di Bengkulu

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved