Perayaan HUT 77 RI di Bengkulu

644 WBP Lapas Curup Ikuti Upacara HUT ke 77 RI, Petugas Kenakan Pakaian Adat dari Seluruh Indonesia

Di hari kemerdekaan Rabu (17/8/2022), sebanyak 644 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas di Lapas Kelas II A Curup mengikuti upacara bendera.

Panji/TribunBengkulu.com
Kepala Lapas Curup kenakan pakaian adat melayu Pontianak saat upacara bendera merah putih dalam rangka HUT ke 77 RI di Lapas Kelas II A Curup, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Di hari kemerdekaan Rabu (17/8/2022), sebanyak 644 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas di Lapas Kelas II A Curup mengikuti upacara bendera HUT ke 77 RI. 

Ada hal unik pada upacara ini. Para petugas yang ikut dalam upacara bendera merah putih HUT ke 77 RI di Lapas Curup, menggunakan pakaian adat dari seluruh Indonesia. 

Pakaian adat yang dikenakan, mulai dari pakaian adat Bengkulu, Betawi, Melayu Pontianak dan kebaya. 

"Di hari kemerdekaan ini, kami ingin menunjukkan kebhinekaan tunggal ika di Lapas Kelas II A Curup. Di satu sisi setiap daerah di indonesia memiliki berbagai macam suku dan budaya," ujar Kepala Lapas Kelas II A Curup Bambang Wijanarko kepada awak media, pada Rabu (17/8/2022). 


405 WBP Terima Remisi HUT ke 77 RI

Sebanyak 405 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Curup mendapat remisi umum dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), pada Rabu (17/8/2022). 

Untuk mendapatkan remisi HUT ke 77 RI, warga binaan harus memiliki perilaku yang baik selama berada di dalam Lapas Kelas II A Curup ini. 

"Mereka yang menerima remisi itu, telah memenuhi syarat dan memiliki berkas-berkas yang lengkap maka kami usulkan ke kantor wilayah. Jumlahnya ada 405 WBP," kata Kepala Lapas Kelas II A Curup Bambang Wijanarko kepada Awak Media, Rabu (17/8/2022). 

Ke 405 WBP terima remisi ini terdiri dari 392 orang mendapat pengurangan masa hukuman atau RU I dan 4 orang WBP bebas. Namun keempat WBP itu harus menjalani masa pidana denda. Lalu 9 WBP RU I PP 99.

"WBP yang menerima RU I itu dari kasus pencurian, pengeroyokan dan lain-lainnya atau pidana umum. Sedangkan RU I PP 99 dari kasus tindak pidana narkotika, sedangkan RU II dari pidana umum dan narkoba," jelas Kepala Lapas Curup.

Baca juga: Gagal Kibarkan Bendera Merah Putih, Isak Tangis Paskibraka Pecah saat Disemangati Walikota Solo

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Karawang Terlibat Kasus Peredaran Gelap Narkoba

Baca juga: Korban Tak Kenal Pelaku Begal di STQ Bengkulu, Keluarga Minta Polisi Tangkap dan Ungkap Motif Pelaku

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved