Perayaan HUT 77 RI di Bengkulu

Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 77 Meter Berkibar di Bukit Kandis Bengkulu Tengah

Bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter berkibar di Bukit Kandis Bengkulu Tengah, Rabu (17/8/2022). 

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/Tribunbengkulu.com
Upacara HUT ke 77 Republik Indonesia dengan pengibaran bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter di Bukit Kandis Bengkulu Tengah, Rabu (17/8/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter berkibar di Bukit Kandis Bengkulu Tengah, Rabu (17/8/2022). 

Bendera merah putih raksasa sepanjang 77 meter ini dikibarkan untuk memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Durian Demang Bengkulu Tengah

Kepala Desa Durian Demang mengatakan, bendera merah putih berukuran 50 x 77 meter ini harus menggunakan puluhan orang untuk mengangkat ke atas dinding batu Bukit Kandis Bengkulu Tengah

"Persiapannya ini sudah dua minggu yang lalu, dan tim pengibaran ini gabungan dari anak-anak Mapala serta tim dari Basarnas Bengkulu," ujar Kades Durian Demang Zainal Arifin kepada TribunBengkulu.com, Rabu (17/8/2022). 

Dari pantauan TribunBengkulu.com, pengibaran bendera raksasa yang turut dihadiri anggota DPR RI Dewi Coryati dan Kementerian Lingkungan Hidup ini berlangsung hidmat dan sukses. 

"Kami cukup puas, meski tadi ada hambatan dalam pengibarannya tetapi harus kita ambil hikmahnya bahwa hal tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari suatu perjuangan untuk mengibarkan bendera merah putih," ungkap Zainal. 

Sementara itu, Anggota DPR RI Dewi Coryati yang turut hadir dalam kegiatan mengucapkan kebanggaan kepada penyelenggaraan yang apik dan sukses. 

"Ini ada dua momentum, selain membacakan detik-detik proklamasi ada juga momentum untuk membangun desa wisata Indonesia di Desa Durian Demang ini," ungkap Dewi. 

Dewi Coryati yang juga turut langsung membantu menjahit bendera merah putih sepanjang 77 meter ini berharap Bengkulu Tengah bisa dikaruniai sumber daya manusia yang unggul. 

"Setelah para pejuang  telah memberikan darah dan keringat untuk kemerdekaan Indonesia, saat ini tugas kita adalah mengisi hari kemerdekaan ini dengan kegiatan positif yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih unggul," kata Dewi.

Baca juga: Walikota Helmi Hasan Kasih Reward Paskibraka Kota Bengkulu Jalan-jalan ke Singapura

Baca juga: BREAKING NEWS: Begal Beraksi di Kota Bengkulu, Pemuda Dibacok

Baca juga: Apresiasi Rekor MURI Minum Teh Mangrove Terbanyak, PLN Dorong Pelestarian Lingkungan & Ekonomi Warga

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved