Horor, Ada Tuyul Ikut Pawai Karnaval HUT ke-77 RI di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong

Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu berlangsung meriah, Rabu (17/8/2022).

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Penampakan Tuyul yang ikut acara pawai karnaval dalam memeriahkan HUT ke-77 RI di Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong, pada Rabu (17/8/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu berlangsung meriah, Rabu (17/8/2022).

Peringatan HUT RI tahun ini, warga kompak dan antusias menyemarakkan dengan menggelar pawai karnaval. Warga gembira ria terlebih pasca covid-19 melandai.

Sebelum pawai karnaval, masyarakat Kecamatan dan Polsek Sindang Dataran melakukan Upacara Bendera Merah Putih. 

Namun ada yang unik dalam pawai karnaval yang digelar serta menjadi sorotan masyarakat.

Baca juga: Link Nonton Kanojo Okarishimasu (Rent A Girlfriend) S2 Episode 19 Legal Summer 2022 FULL HD

Baca juga: Kejari Periksa 20 Saksi Dugaan Kasus Korupsi Baznas Bengkulu Selatan, Temuan Bantuan Banyak Fiktif

Terutama pada salah satu busana yang dikenakan oleh para peserta yang diawali digelar di lapangan sepak bola Desa Empat Suku Menanti.

Salah satu barisan menjadi sorotan dan perhatian masyarakat karena terlihat unik mengenakan busana tuyul yang merupakan ciri khas dalam film horor Indonesia.

 

Peserta pun berjalan sejauh lebih kurang 3 kilometer menuju lapangan bola itu, disana mereka menampilkan berbagai seni dan budaya dari masing-masing kelompok. 


"Karnaval ini diikuti oleh warga dari 6 desa yang ada di Kecamatan Sindang Dataran," Ucap camat Sindang Dataran Anton Safrizal, pada Rabu (17/8/2022). 


Direncanakan kegiatan karnaval dalam merayakan hari kemerdekaan RI ini, akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya. 


Dari peserta yang ikut ini, banyak menampilkan atraksi berbeda, menampilkan pakaian adat, kesenian, pawai mobil yang dihias hingga tarian dari nusantara, ada pula peserta yang bercanda seperti tuyul untuk menghibur masyarakat. 


"Diharapkan kegiatan ini dapat menarik minat wisatawan luar daerah, yang ingin menikmati karnaval ini setiap 17 Agustus di Kecamatan Sindang Dataran," ujarnya. 


Kegiatan ini juga didukung oleh pihak Polsek Sindang Dataran, pihaknya sudah beberapa minggu buang lalu menyiapkan acara ini. 


Selain dapat memeriahkan hari kemerdekaan ini, diharapkan juga masyarakat dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) di sini. 
 
"Selain kegiatan karnaval yang menjadi agenda penting dalam memeriahkan hari kemerdekaan di Sindang Dataran, kami juga memantau acara karnaval ini, guna menjaga KAMTIBMAS," tutur Kapolsek Bengko, Iptu Singgih Wirastho. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved