Kakek Predator Rudapaksa Perempuan Penyandang Disabilitas di Rejang Lebong Terancam 9 Tahun Penjara

DL kakek predator seksual yang telah berusia 70 tahun sepertinya bakal lama mendekam di penjara. Tersangka rudapaksa atau pemerkosaan terhadap peremp

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Kakek predator yang merudapaksa perempuan dan remaja laki-laki penyandang disabilitas, di Rejang Lebong terancam hukuman 9 tahun penjara. Tampak tersangka saat dibawa polisi kembali ke Rumah Tahanan Polres Rejang Lebong, pada Selasa (16/8/2022) 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - DL kakek predator seksual yang telah berusia 70 tahun sepertinya bakal lama mendekam di penjara.

Tersangka rudapaksa atau pemerkosaan terhadap perempuan dan juga remaja yang semuanya penyandang disabilitas di Rejang Lebong ini, dijerat pasal berlapis oleh penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong.

Warga Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu ini dijerat Pasal 286 Jo Pasal 290 Jo pasal 53 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun. 


"Tapi karena yang kami usut ini 2 LP, tersangka bisa terancam lebih dari 9 tahun penjara," ucap Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Alfarobi. 


Dalam Pasal 289 KUHP dijelaskan, Barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seseorang melakukan atau membiarkan dilakukannya perbuatan cabul, dihukum karena melakukan perbuatan yang menyerang kehormatan kesusilaan dengan pidana selama-selamanya 9 tahun. 


Sementara untuk Pasal 290 KUHP dijelaskan, barangsiapa melakukan perbuatan cabul dengan seseorang, padahal diketahuinya bahwa orang itu pingsan atau tidak berdaya.Dihukum penjara selama-lamanya tujuh tahun. 


Lalu untuk pasal 53 KUHP menjelaskan (1) Mencoba melakukan kejahatan dipidana, jika niat untuk itu telah ternyata dari adanya permulaan pelaksanaan, dan tidak selesainya pelaksanaan itu, bukan semata-mata disebabkan karena kehendaknya sendiri. (2) Maksimum pidana pokok terhadap kejahatan, dalam percobaan dikurangi sepertiga.


Tersangka dan Orang Tua Korban Berteman

Orang tua korban merupakan teman dekat tersangka yang merupakan warga Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

DL yang pensiunan ASN penjaga sekolah ini memiliki 4 orang anak dan 2 orang cucu. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved