Perayaan HUT 77 RI di Bengkulu

Walikota Helmi Hasan Kasih Reward Paskibraka Kota Bengkulu Jalan-jalan ke Singapura

Sebagai bentuk apresiasi, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan reward kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Bengkulu.

Penulis: Jiafni Rismawarni | Editor: Yunike Karolina
Jiafni Rismawarni/TribunBengkulu.com
Walikota Helmi Hasan, forkopimda berfoto bersama dengan Paskibraka Kota Bengkulu usai Upacara HUT ke 77 RI di Kantor Walikota Bengkulu, Rabu (17/8/2022). Para paskibraka ini diberi reward jalan-jalan ke Singapura. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Jiafni Rismawarni

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Sebagai bentuk apresiasi, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan reward kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu untuk jalan-jalan ke Singapura.

"Paskibra kita tadi, akan kita beri reward ke Singapura. Ya  nanti waktu nya dibicarakan. Ini kan harus bikin paspor dulu. Karena belum ada, maka kita urus paspor dulu," janji Walikota Bengkulu Helmi Hasan, usai Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Kantor Walikota Bengkulu, Rabu (17/8/2022).

Ddengan diberangkatkan para anggota Paskibraka Kota Bengkulu 2022 ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan berharap mereka dapat menambah wawasan.

Serta bisa merasakan perbedaan budaya antara Indonesia dengan luar negeri.

"Ke Singapura agar bersyukur sebagai warga NKRI, orang orang yang sudah pernah ke luar. Itu dia tahu bahwasanya Indonesia ini, adalah negeri terbaik di dunia," beber Helmi Hasan.

Dikatakan orangtua dahulu, lanjut Helmi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  bagaikan kepingan-kepingan surga yang jatuh ke bumi.

Sehingga, menjadi tempat tinggal yang nyaman, sesuai dengan kebudayaan dan adat istiadat yang ada.

"Tapi kalau kita nggak pernah ke luar, melihat negara lain, kita merasa ini negara yang nggak nyaman. Maka dengan keluar, mudah mudahan anak-anak kita ini dapat bersyukur dilahirkan di NKRI," tungkap Helmi Hasan.

Kabar baik atas reward Walikota Bengkulu ini, mendapatkan apresiasi dari Ketua Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Bengkulu, Desy Gustiana.

Menurutnya, hal ini bisa membuat para anggota Paskibraka lebih semangat usai menjalankan tugas mengibarkan Sang Merah Putih di 17 Agustus 2022 ini.

"Alhamdulillah, tadi pak Walikota memberikan reward untuk Paskibraka. Kami sangat berterimakasih atas apresiasi ini," ucapnya.

Paskibraka Kota Bengkulu
Paskibraka Kota Bengkulu 2022 saat melaksanakan tugas pada upacara HUT RI ke-77 di Kantor Walikota Bengkulu, Rabu pagi (17/8/2022)

Berikut Daftar Nama Anggota Paskibraka Kota Bengkulu  Tahun 2022

1. VALERINA FARYZA RAMADHANI
SMAN 7 KOTA BENGKULU

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved