PLN UPP Sumbagsel 2 Beri Edukasi Masyarakat Terkait Jarak Aman SUTT

PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero UPP Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) 2 kembali memberikan edukasi kepada masyarakat.

Editor: Yunike Karolina
HO
Sosialisasi PLN UPP 2 Sumbagsel Triwulan III Tahun 2022 di Kantor Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. 

TRIBUNBENGKULU.COM – PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero UPP Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) 2 kembali memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya dalam upaya pencegahan kecelakaan di masyarakat umum.

Edukasi dan sosialisasi triwulan III tahun 2022 pada 11 Agustus 2022 yang diberikan yakni informasi serta edukasi terkait Jarak Bebas atau Jarak Aman Saluran Udara Tegangan Tinggi/ Ekstra Tinggi (SUTT/ET) berdasarkan Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 13 Tahun 2021 di Kantor Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur.

Jarak Bebas adalah jarak yang dibatasi bidang vertikal dan horizontal di sekeliling dan di sepanjang konduktor SUTT dan SUTET. Di sekeliling dan sepanjang konduktor tersebut tidak diperkenankan ada benda di dalamnya demi keselamatan manusia, makhluk hidup dan benda lainya serta keamanan operasi SUTT dan SUTET.

Sesuai Peraturan Menteri ESDM No 13 tahun 2021 tentang Ruang Bebas dan Jarak Bebas Minimum Jaringan Transmisi Tenaga Listrik dan Kompensasi Atas Tanah Bangunan Tanaman yang Berada Di Bawah Ruang Bebas Jaringan Transmisi Tenaga Listrik sebagai berikut:

Jarak Bebas Vertikal

Sosialisasi SUTT
Sosialisasi Jarak Bebas SUTT

-          Untuk Tegangan 500 KV : 9 meter

-          Untuk Tegangan 275 KV : 7 meter

-          Untuk Tegangan 150 KV : 5 meter

Jarak Bebas Horizontal

-          Untuk Tegangan 500 KV : 17 meter

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved