Pengendara Harus Hati-hati, Ada 3 Titik Jalan Ambles di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

Pengendara yang melintas di jalur Curup-Lubuklinggau harus hati-hati saat berkendaraan karena ada jalan ambles.

Ho/TribunBengkulu.com
Salah satu lokasi jalan ambles di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, REJANG LEBONG - Pengendara yang melintas di jalur Curup-Lubuklinggau harus hati-hati saat berkendaraan karena ada jalan ambles.

Ada 3 titik jalan yang ambles di jalan lintas Curup-lubuklinggau tepatnya di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong

Dua titik jalan ambles berada di dekat pos polisi subsektor Padang Ulak Tanding Desa Kepala Curup dan satu titik di Desa Simpang Beliti. 

"Tiga titik jalan negara yang ambles jni, akibat longsor dan sudah dilaporkan ke BPBD Provinsi Bengkulu," kata Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Rejang Lebong, Shalahudin, saat dihubungi TribunBengkulu.com, pada Jumat (19/8/2022).

"Jalan yang ambles itu aspalnya ke jurang, kita juga sudah memasang rambu-rambu agar pengendara berhati-hati saat melintas," smbung Shalahudin.

Sementara pihak kecamatan Binduriang pun sudah berkoordinasi denga BPBD kabupaten terkait jalan yang ambles ini. 

"Sudah berkoordinasi, namun saat ini belum ada informasi apakah tiga titik jalan yang ambles itu akan dibangun atau tidak, yang jelas sudah diusulkan BPBD ke BNPB mudah-mudahan ada titik terangnya," ujarnya. 

Ia meminta penggunaan Jalan untuk berhati-hati saat melintas ataupun berkendara di jalan lintas Curup-lubuklinggau karena jalan ambles di kawasan Kecamatan Binduriang. 

Sebagai informasi, Kementerian PUPR RI Direktorat Jendral Bina Marga, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Bengkulu, melakukan, preservasi Jalan Nakau - Bts Sumatera Selatan dengan nomor kontrak HK 02.01/Bb25/SATKER PJN1/ PPK1. 3/398 tanggal kontrak 30 Juni 2022.

Nilai kontrak dalam pengerjaan jalan Rp 81.765.120.000, waktu pelaksanaan 184 hari kerja dari sumber dana APBN. 

Pekerjaan Jalan itu, meliputi Pelebaran Jalan Menuju Standar Nakau - Bts Kota Kepahiang. Pelebaran Jalan Menuju Standar Sp. Nangka - Bts. Prov Sumsel.

Rehabilitasi Mayor Jalan Nakau - Bts Kota Kepahiang, Rehabilitas Mayor Jalan Sp. Nangka - Bts. Prov Sumsel.

Serta Rehabilitas Minor Jalan Nakau - Bts Kota Kepahiang, Rehabilitas Minor Jalan Sp. Taba Mulan - Sp. Nangka Pemeliharaan Preventif.

Baca juga: Harga TBS Sawit di Bengkulu Masih di Bawah Harga Penetapan, Petani dan Pengepul Sawit Resah

Baca juga: BREAKING NEWS: Korban Begal Depan STQ Bengkulu Ternyata Bohong, Dibacok karena Kepergok Maling

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved