Serial Anime Kingdom Season 1 Sampai 4, Mengangkat Tema Anti-Mainstream Tentang Perang dan Sejarah

Serial anime Kingdom season 4 saat ini sedang menjadi buah bibir disetiap episode yang tayang. Bagi anda yang belum tau kisah Kingdom season 1 sampai

Penulis: Achmad Fadian | Editor: M Arif Hidayat
TribunBengkulu.com
Cerita Kingdom season 1-4 merupakan tema Anti-Mainstream tentang perang dan sejarah, pasti anda penasaran sebagus apa sih serial anime Kingdom ini, berikut link nonton anime Kingdom, cek di artikel ini. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Serial anime Kingdom season 4 saat ini sedang menjadi buah bibir di setiap episode yang tayang. Bagi anda yang belum tau kisah Kingdom season 1 sampai 4, akan kita bahas diartikel. Sebab, jarang sekali anime yang mengangkat tema anti-mainstream dari serial Kingdom ini. Nonton anime Kingdom season 4 di situs legal, bukan di Otakudesu atau Samehadaku.

Cerita sejarah anime Kingdom ini, selain sulit mencari pasar, tema anti-mainstream seperti ini juga tidak menjamin sebuah anime bisa sukses. Dalam satu dekade terakhir, ada anime perang dan sejarah yang cukup menarik. Salah satunya, Kingdom season 1- 4 masih eksis keberadaannya. Bahkan Kingdom season 1-3 masih dicari bagi yang belum nonton serial ini. Tenang saja, kita berikan link nonton anime Kingdom season 4, bukan di Otakudesu atau Samehadaku.

Untuk anda ketahui, serail anime Kingdom adalah anime tentang perang suku di Tiongkok pada masa kerajaan. Meskipun anime Kingdom ini dibuat di Jepang, cerita dan premis di dalamnya berlatar di Tiongkok. Agar tidak penasaran, berikut ulasan singkat anime Kingdom season 1-4.

Sinopsis Anime Kingdom Season 1 - 4

Serial anime Kingdom dimulai dengan kisah Raja Qin yang ingin menyatukan Tiongkok. Ada juga sisipan kisah Yin Zheng dan seorang anak yatim piatu yang ingin menjadi seorang jenderal tentara yang hebat.

Saat itu Tiongkok sedang dalam masa perang negara, kondisi ini mengakibatkan kerajaan-kerajaan kecil di Tiongkok saling berperang. Ada 7 negara besar di Tiongkok saat itu, yaitu Qin, Zhao, Qi, Wei, Chu, Yan, dan Han.

Meski kisah penyatuan Tiongkok tidak setenar kisah 3 negara, ini menjadi poin penting untuk mengubah nasib Tiongkok di masa depan. Jika Cina tidak bersatu, Cina bisa menjadi Eropa yang masing-masing negaranya memiliki identitasnya sendiri, meskipun dulunya adalah bagian dari Kekaisaran Romawi.

Aliran Anti Arus Utama

Review anime Kingdom season 1- 4 tidak akan lengkap tanpa membahas plotnya. Dari segi plot dan plot, anime Kingdom ini tidak berbeda dengan anime perang politik pada umumnya. Anda akan melihat bagaimana perang terjadi, dari awal ketika ada koalisi hingga pengerahan tentara ke lapangan.

Premis ceritanya cukup bagus, jika anda sudah menjadi veteran di dunia anime Kingdom, akan ada kesan berbeda saat kamu menontonnya. Banyak hal terjadi yang tidak sesuai dengan prediksi penonton, membuat serial ini menjadi tontonan yang menarik.

Mendongeng tentang perang memang terkesan klise, namun seiring berjalannya episode, akan banyak plot twist yang akan Anda temui. Hal ini tentu saja membuat anda penasaran untuk terus menonton animenya sampai habis.

Grafik Tidak Memuaskan

Meskipun anime ini mendapat pujian karena ceritanya yang sangat bagus, bagian grafis dari animasinya cukup mengecewakan. Serial anime Kingdom memang merupakan anime trial kombinasi gambar teknik 2D dan 3D, yang tentunya masih jarang anda jumpai di industri ini.

Sayangnya, kualitas gambar terlihat tidak konsisten. Bahkan di beberapa adegan, keduanya tampak tidak menyatu dengan baik. Saat anime ini masih tayang, kualitas grafisnya memang sempat menjadi perbincangan netizen saat itu.

Perjalanan Seri Kerajaan

Serial anime Kingdom merupakan serial manga yang kemudian mendapat adaptasi anime. Manga memang mendapatkan pujian yang bagus dari pembaca untuk kualitas cerita dan grafisnya, tetapi animenya sepertinya tidak begitu beruntung.

Musim pertama anime ini dirilis pada musim panas 2012, sedangkan musim kedua dirilis satu tahun kemudian pada musim panas 2013. Setelah jeda 7 tahun, anime mendapatkan musim ketiga pada musim semi 2020. Akhirnya, musim keempat ditayangkan pada musim semi tahun ini.

Belum ada informasi apakah anime ini akan mendapatkan proyek baru. Jadi buat kamu yang masih ragu untuk menonton anime ini atau tidak, kamu bisa memutuskannya dari sekarang. Jika Anda membutuhkan tontonan segar yang memberikan wawasan baru tentang sejarah, anime ini bisa menjadi tontonan yang tepat.

Buat kamu yang tertarik untuk menonton animenya setelah membaca review anime Kingom ini, kamu bisa menontonnya di Cruchyroll dan Anime Digital Network untuk situs legalnya.

Link Nonton Anime Kingdom Season 1-4

KLIK DISINI

KLIK DISINI


 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved