Perayaan HUT 77 RI di Bengkulu

Serunya Lomba Tangkap Ikan HUT ke-77 RI di Kepahiang, Pesertanya Anak-anak hingga Ibu-ibu

Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI, DPD Ikatan Keluarga Seluma Kaur (IKA Semaku) Kabupaten Kepahiang menggelar Lomba Tangkap Ikan di Sawah.

Panji/TribunBengkulu.com
Keseruan peserta Lomba Tangkap Ikan di Sawah yang diikuti anak-anak hingga ibu-ibu di Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, pada Jumat (19/8/2022).  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI, DPD Ikatan Keluarga Seluma Kaur (IKA Semaku) Kabupaten Kepahiang menggelar Lomba Tangkap Ikan di Sawah pada Jumat (19/8/2022). 

Lomba Tangkap Ikan di Sawah ini dilaksanakan di Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. 

Lomba Tangkap Ikan di Sawah diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Kepahiang. Mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu ikut ambik bagian

Ada ratusan ekor ikan emas atau 250 kilogram ikan dilepas ke sawah. Para peserta lalu mengambil ikan tersebut hanya dengan menggunakan tangan dan dimasukkan ke dalam kantong plastik. 

Keseruanpun terjadi, setelah panitia memulai acara itu. Ibu-ibu dan anak-anak yang mengikuti lomba mulai memasuki sawah mencari ikan. 

Mereka berlomba-lomba mencari ikan di sana, hingga seluruh badan mereka dipenuhi lumpur. Alunan musik dari organ tunggal juga memeriahkan acara tersebut. Sehingga mereka pun ikut berjoget sembari mencari ikan. 

"Dari kegiatan ini memiliki filosofi bergotong-royong. InsyaAllah kita sama-sama juga membangun kabupaten Kepahiang," ungkap Ketua DPD IKA SeMaKu Kabupaten Kepahiang, yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Hartono dalam sambutannya, pada Jumat (19/8/2022). 

 

Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata saat menyanyikan lagu 'Ini Rindu' menghibur peserta Lomba Tangkap Ikan di Sawh yang juga ikut berjoget, pada Jumat (19/8/2022).
Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata saat menyanyikan lagu 'Ini Rindu' menghibur peserta Lomba Tangkap Ikan di Sawah yang juga ikut berjoget, pada Jumat (19/8/2022). (Panji/TribunBengkulu.com)


Wakil Bupati Zurdi Nata Ikut Hibur Warga

Tak disangka-sangka Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyumbangkan sebuah lagu berjudul 'Ini Rindu' yang dibawakan oleh Farid Hardja & Lucky Resha. 

Para peserta yang masih mengambil ikan itu sekita langsung berjoget saat mendengar alunan musik serta suara dari wakil bupati. 

"Kegiatan ini sangat positif, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur serta persatuan dan perjuangan kita semua," ucap Zurdi Nata sebelum ia mulai bernyanyi. 

Para pemenang yang banyak mengumpulkan ikan, mendapatkan hadiah dari unsur Forkopimda Kabupaten Kepahiang yang juga turut menghadiri acara tersebut. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved