Pembunuhan Brigadir Yosua

Siapa BJP HK? Peran Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Dari Larang Buka Peti Sampai Hilangkan CCTV

BJP HK yakni Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Hendra Kurniawan yang kini terancam hukuman pidana karena diduga melakukan obstrauction of justice

Editor: Hendrik Budiman
Instagram @sealisyah
Brigjen Pol Hendra Kurniawan bersama istrinya Seali Syah. Siapa sososk BJP HK? BJP HK yakni Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Hendra Kurniawan yang kini terancam hukuman pidana karena diduga melakukan obstruction of justice berupa tindakan menghalangi penyidikan. 

TRIBUNBENGKULU.COM - Siapa BJP HK salah satu dari 5 personel Polri yang diduga melakukan obstrauction of justice kasus pembunuhan bertencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J dirumah dinas Eks Kadiv Provam Irjen Ferdy Sambo.

BJP HK yakni Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Hendra Kurniawan yang kini terancam hukuman pidana karena diduga melakukan obstruction of justice berupa tindakan menghalangi penyidikan.

Nama Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan memang terus mencuat di masa-masa awal kasus ini.

Pengacara Brigadir J juga menyebut Hendra Kurniawan sebagai salah satu sumber masalah kasus pembunuhan berencana itu.

Diketahui Brigadir Jenderal Polisi Hendra Kurniawan yang saat itu menjabat Karopaminal Divisi Propam Mabes Polri yang sempat melarang keluarga almarhum Brigadir J membuka peti jenazah.

Jabatan Brigjen Pol Hendra Kurniawan persis dibawah Irjen Pol Ferdy Sambo yang menjadi otak dari pelaku pembunuhan berencana.

Hendra Kurniawan Sempat Jelaskan ke Keluarga Brigadir J

Saat itu Brigjen Pol Hendra Kurniawan datang memberikan penjelasan kepada pihak keluarga tentang kejadian yang menyebabkan Yosua kehilangan nyawa.

Jenderal bintang satu itu masuk ke rumah Samuel Hutabarat, orangtua dari almarhum Yosua Hutabarat, yang didampingi perwira menengah.

Baca juga: Beredar Video Brigjen Pol Hendra Kurniawan Temui Ayah Brigadir J Sebelum Dinonaktifkan Kapolri

Saat berbicara dengan Samuel di dalam satu ruangan, tak kurang dari 7 orang anggota Polri berjaga di pintu ruangan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved