Harga Beras dan Sejumlah Bahan Pokok di Kabupaten Kepahiang Mengalami Kenaikan, Penyebabnya Ini

Harga sejumlah bahan pokok di Kepahiang beberapa hari ini mengalami kenaikan. Sejumlah pihak menyebut, lambannya pengiriman akibat armada truk pengan

Panji Destama/TribunBengkulu.com
Penjual Beras di Pasar Kepahiang Hendra (36) saat diwawancarai terkait harga Beras Naik Rp 500/ kilogram akibat dampak pengiriman yang lambat dan panen raya, pada Sabtu (20/8/2022)  

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Harga sejumlah bahan pokok di Kepahiang beberapa hari ini mengalami kenaikan.

Sejumlah pihak menyebut, lambannya pengiriman akibat armada truk pengangkut barang yang kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) menjadi salah satu alasannya. 

Contohnya harga beras yang mengalami kenaikan harga jual. 


Seorang penjual beras di pasar Kepahiang, Hendra (36) menjelaskan kenaikan ini sudah terjadi sejak 10 hari yang lalu. 


"Kenaikan harga Rp 500/ kilogram, kemungkinan harga akan naik terus beberapa hari kedepan," ucapnya saat ditemui di pasar Kepahiang, pada Sabtu (20/8/2022). 


Saat ini harga beras tumbar dari Rp 9.000 hingga Rp 10.000/ kilogram, sedangkan beras IR dari harga Rp 9.600 hingga Rp 10.000/ kilogram. 


Kebanyakan beras di ambil dari Provinsi Lampung. Kenaikan beras disebabkan karena belum adanya panen raya, jika nanti di Kabupaten Lebong panen raya, mudah-mudahan harga beras turun. 


"Selain panen raya, kenaikan harga juga disebabkan keterlambatan pengiriman barang, sampai 5 hari menunggu barang datang, biasanya kalau truk tak antrean panjang di SPBU 2 hari barang juga sudah sampai," ucapnya


Selain beras, kenaikan harga juga terjadi pada Ayam potong, dari harga Rp 30.000/ kilogram naik hingga Rp 35.000/ kilogramnya sejak 3 hari yang lalu. Sedangkan ikan nila dari harga Rp 26.000/ kilogram naik menjadi Rp 28.000/ kilogram dan Ikan mas dari harga Rp38.000/ kilogram naik menjadi Rp 40.000/ kilogram. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved