Cuaca Ekstrem Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang di Kaur Lumpuhkan Lalu Lintas

Diguyur hujan dan angin kencang akibatkan pohon di jalan lintas di Desa Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur tumbang.

HO Polres Kaur
Kondisi setelah dilakukan pembersihan pohon tumbang di Kaur oleh petugas. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar dan kondusif lagi. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang akibatkan pohon di jalan lintas di Desa Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, tumbang.

Akibat pohon tumbang menutup jalan lintas ini membuat arus lalu lintas di Kaur sempat mengalami lumpuh selama 4 jam.

Peristiwa pohon tumbang di jalan lintas Kaur ini terjadi pukul 09.37 WIB, Minggu (21/8/2022) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut akibat cuaca ekstrem itu. Namun selain mengganggu arus lalu lintas juga listrik di wilayah setempat padam akibat kabel PLN yang tertimpa pohon tumbang putus.

Salah seorang warga, Alan menerangkan sudah dilakukan pembersihan terhadap pohon tumbang oleh petugas BPBD, TNI-Polri serta Masyarakat. PLN juga sedang memperbaiki atau menyambungkan kembali kabel yang terputus.

Pohon Tumbang di Kaur2
Pohon tumbang di Kaur. Akses lalu lintas kembali lancar setelah pembersihan pohon tumbang oleh petugas. Akses jalan sempat terputus selama 4 jam.

"Ada 4 jam jalan lumpuh total. Pohan yang tumbang tersebut memang besar sekali. Sehingga membuat kesulitan dalam pembersihan tadi," kata Alan kepada TribunBengkulu.com, Minggu (21/8/2022).

Saat ini, jalan sudah bersih kembali, diharapkan pengguna jalan tetap berhati-hati.

Untuk arus lalu lintas saat ini terpantau sudah kembali lancar dan kondusif lagi.

Akibat angin kencang dan hujan, tidak hanya pohon tumbang. Tetapi di beberapa lokasi di Kabupaten Kaur juga mengalami banjir.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, banjir yang tingginya hanya setinggi 30 cm sampai 50 cm tersebut turut mengenangi Kantor Camat Kaur Selatan, dan beberapa titik juga jalan longsor.

Untuk diketahui, saat ini hujan sudah mulai berhenti untuk di wilayah Kaur. Sehingga diharapkan titik lokasi banjir dan longaor serta pohon tumbang tidak bertambah lagi.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca BMKG Bengkulu 21-23 Agustus 2022: Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi

Baca juga: Hujan Deras di Bengkulu: Parkiran Masjid Al-Arap Kota Bengkulu Ambruk, Tutup Akses Jalan Warga

Baca juga: BREAKING NEWS: Kota Bengkulu Terendam Banjir, Lansia dan Bayi Dievakuasi

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved