Ada 1.541 Kasus Stunting di Kepahiang, Begini Respon Bupati Hidayatullah Sjahid

Kasus stunting atau masalah tumbuh kembang anak di Kabupaten Kepahiang tergolong tinggi.

Panji/TribunBengkulu.com
Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dalam program Ngopi Sore bersama Content Manager Tribun Bengkulu, di ruang Kerja Bupati Kepahiang membahas stunting di Kepahiang, pada Selasa (23/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Panji Destpama


TRIBUNBENGKULU.COM, KEPAHIANG - Kasus stunting atau masalah tumbuh kembang anak di Kabupaten Kepahiang tergolong tinggi.

Terdata di Kabupaten Kepahiang ada 1.541 kasus stunting yang tersebar di 15 desa yang berada di 6 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kepahiang.

Merespon tingginya kasus stunting di Kabupaten Kepahiang, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menegaskan persoalan stunting menjadi prioritas utama Pemkab Kepahiang.

"Seluruh lapisan baik dari pihak pemerintah daerah maupun instansi vertikal dilibatkan untuk menangani persoalan stunting di Kabupaten Kepahiang," kata Bupati Hidayatullah Sjahid, kepada TribunBengkulu.com, pada Selasa (23/8/2022). 

Ada beberapa upaya yang dilakukan oleh pihak pemerintah daerah, seperti berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang. 

Untuk mensosialisasikan Undang-Undang Perkawinan kepada calon yang hendak menikah atau penyuluhan pra-nikah. 

"Kami juga melakukan pencegahan seperti tambahan gizi bagi ibu yang sedang hamil," ungkap Bupati Hidayatullah Sjahid.

Diberitakan TribunBengkulu.com sebelumnya, kasus stunting di Kabupaten Kepahiang tersebar di 15 desa yang berada di 6 kecamatan.

Pemkab Kepahiang pun melakukan rapat untuk membahas stunting di Kabupaten Kepahiang. Pembahasan stunting ini sudah 5 kali dilakukan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved