Astranauts 2022 Berhasil Jaring 500 Ide Kreatif Digital Mahasiswa dan Startup, Ini Daftar Juaranya

Ada lima tema yang dikompetisikan, yaitu Future of Mobility, Future of Finance, Industry 4.0, Sustainability, dan Emerging Technology.

Editor: Hendrik Budiman
HO
Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro (layar tengah atas) beserta Direksi Astra bersama para pemenang Astranauts 2022 jalur Startup yang didampingi oleh Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto (kiri atas) pada hari ini (22/8/2022). 

TRIBUNBENGKULU.COM - Berikut daftar juara Astranus 2022 kepada para pencetus ide inovatif dalam bidang digital dan teknologi.

Astranauts merupakan kompetisi inovasi digital dan teknologi untuk mahasiswa dan startup demi mendukung pengembangan inovasi digital dan teknologi di tanah air.

Ada lima tema yang dikompetisikan, yaitu Future of Mobility, Future of Finance, Industry 4.0, Sustainability, dan Emerging Technology.

Baca juga: Wardah Beauty Moves Youth School Roadshow di SMKN 7 Kota Bengkulu Tunjang Kepercayaan Diri Siswa

Selama 65 tahun berkiprah di Indonesia, inovasi menjadi budaya yang melekat dalam setiap langkah perjalanan bisnis Astra.

Turut hadir dalam Awarding Astranauts 2022, Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bonifasius Wahyu Pudjianto, dan Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro beserta Direksi Astra.

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan, sinergi antara pemerintah, swasta dan lembaga pendidikan adalah hal yang harus dikembangkan untuk menghadapi tantangan bonus demografi dan juga digitalisasi di masa depan.

Baca juga: Ada 1.541 Kasus Stunting di Kepahiang, Begini Respon Bupati Hidayatullah Sjahid

"Kami mengapresiasi kegiatan Astranauts 2022 ini, yang mana kita harus berdayakan untuk menumbuhkan perubahan-perubahan yang signifikan pada generasi muda agar Indonesia lebih siap menghadapi tantangan-tantangan tersebut," kata Bonifasius.

Sementara itu, Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro menyampaikan, kolaborasi dan sinergi yang berkelanjutan telah menjadi bagian yang terintegrasi dari setiap langkah dan aktivitas bisnis Astra selama ini.

"Kegiatan Astranauts: Inspire, Innovate, Collaborate, diselenggarakan untuk menciptakan ruang kolaborasi yang lebih erat lagi antara mahasiswa, startup, dan Astra dalam melahirkan ide-ide inovatif yang dapat menjawab tantangan bisnis saat ini dan masa depan," ujarnya.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Terbaru Berbagai Merek di Bengkulu: Bimoli, SunCo, Tropical, Filma, Sania

Astranauts menghadirkan sesi inspiratif Astranauts Week, yang terdiri dari rangkaian Webinar, Workshop, Info Session, Digital Showcase, dan Astra Virtual Job Fair yang telah berlangsung selama sepekan yaitu 15-22 Agustus 2022, melalui situs astra.agorize.com.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved