SPBU KM 8 Bengkulu Terbakar

Kronologi Kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu: Berawal Mobil Kijang dengan Tangki Modifikasi Isi Pertalite

Kebakaran SPBU KM 8 di Bengkulu yang berada di Jalan Adam Malik, KM 8 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Senin (22/8/2022)

Editor: Yunike Karolina
TribunBengkulu.com
Kebakaran SPBU KM 8 di Bengkulu yang berada di Jalan Adam Malik KM 8 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, pada Senin (22/8/2022) malam. 

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Kebakaran SPBU KM 8 di Bengkulu yang berada di Jalan Adam Malik, KM 8 Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Senin (22/8/2022) malam membuat geger masyarakat Bengkulu.

Kejadian kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu ini terjadi sekitar pukul 19.32 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran SPBU KM 8 di Bengkulu, namun 1 unit mobil dengan tangki modifikasi dan dua dispenser atau mesin pompa BBM hangus terbakar.

Lalu bagaimana kronologi kejadian kebakaran SPBU KM 8 di Bengkulu ini?

Data dihimpun TribunBengkulu.com, sekira pukul 19.30 WIB pemilik kendaraan/mobil Kijang Super mengisi BBM Jenis Pertalite dengan permintaan full tank.

Lalu petugas SPBU yang bernama Ezoldi (28) pun melayani dengan mengisi BBM jenis pertalite ke kendaraan kijang.

Ketika baru mengisi BBM terlihat api menyala dari dalam mobil. Saat pengisian bahan bakar itulah diduga ada senyawa kimia seperti oksigen, bahan bakar, dan uap panas, yang kemudian memicu letupan kepada selang pengisian bahan bakar.

Ezoldi pun langsung berlari dan meminta pertolongan dengan petugas lainnya yang ada di SPBU seperti seperti pembeli lainnya.

Begitupun dengan sopir kendaraan langsung pergi meninggalkan mesin dan mobil yang sedang terbakar.

Petugas SPBU lainnya Rico yang saat itu berada di dalam kantor SPBU melihat Api yang menyala dari arah Mesin 3 dan 4 lalu langsung berlari ke luar dengan membawa racun api untuk membantu memadamkan api.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved