Breaking News:

Operasi Wanalaga Nala 2022 Polda Bengkulu, Warga Kepala Curup Ditangkap Jual Kayu Hutan Ilegal

Satgas Gakkum dan Satgas Deteksi Operasi Wanalaga Nala 2022 Polda Bengkulu mengamankan seorang warga Kepala Curup, G, karena mengangkut kayu hutan.

Penulis: Romi Juniandra | Editor: Yunike Karolina
HO Polda Bengkulu
Barang bukti yang diamankan dari pelaku jual kayu hutan ilegal oleh Satgas Gakkum dan Satgas Deteksi dalam Operasi Wanalaga Nala 2022 Polda Bengkulu. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Romi Juniandra


TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU - Satgas Gakkum dan Satgas Deteksi Operasi Wanalaga Nala 2022 Polda Bengkulu mengamankan seorang warga Kepala Curup, G, karena mengangkut kayu hutan secara ilegal.

Pelaku jual kayu hutan ilegal ini diamankan petugas pada Senin (22/8/2022) pukul 11.40 WIB di jalan lintas Curup - Lubuk Linggau, tepatnya di Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong.

Saat diamankan petugas, pelaku kedapatan mengangkut potongan kayu hutan seperti kayu Balam, Aprika, dan Medang dengan sebuah mobil pick up.

"Dan pelaku ini tidak memiliki surat izin. Kayu yang dibawa tidak dilengkapi dengan surat izin," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno kepada TribunBengkulu.com, Selasa (23/8/2022).

Oleh pelaku, kayu hutan ini diangkut dari Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang menuju Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang.

Selanjutnya, kayu-kayu hutan ilegal ini akan dijual di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Kayu hutan yang diamankan antara lain kayu Balam ukuraa 4 x 25 x 4 sebanyak 2 keping, ukuran 6 x 25 x 4 sebanyak 2 keping, dan ukuran 6 x 12 x 4 sebanyak 1 potong.

Kemudian, kayu Aprika ukuran 4 x 25 x 4 sebanyak 16 keping, dan kayu Medang ukuran 2 x 25 x 2 sebanyak 9 keping.

"Sub total ukuran kayu tersebut adalah 0,9.588 M3," kata Sudarno.

Saat ini, pelaku sudah diamankan Satgas Gakkum dan Satgas Deteksi Operasi Wanalaga Nala 2022 Polda Bengkulu untuk pengembangan lebih lanjut.

Baca juga: Kronologi Kebakaran SPBU KM 8 Bengkulu: Berawal Mobil Kijang dengan Tangki Modifikasi Isi Pertalite

Baca juga: Pabrik di Bengkulu Selatan dan Kaur Kompak Naikan Harga TBS Sawit Rp 30 - Rp 100 tiap Kilogram

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved