Pasokan Menurun, Harga TBS Sawit di Bengkulu Tengah Naik Rp 30 - Rp 50 per Kilogram

Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan harga sebesar Rp 30 - Rp 50 perkilogram pada Selasa (23/8/2022)

Penulis: Suryadi Jaya | Editor: Yunike Karolina
Suryadi Jaya/TribunBengkulu.com
Antrean truk pengangkut TBS sawit di PT Palma Mas Sejati tampak menurun dibandingkan beberapa hari terakhir, Selasa (23/8/2022). Harga TBS sawit di Bengkulu Tengah hari ini naik lagi. 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Suryadi Jaya

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU TENGAH - Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami peningkatan harga sebesar Rp 30 - Rp 50 per kilogram pada Selasa (23/8/2022).

Peningkatan harga TBS sawit di beberapa pabrik kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Tengah ini ditengarai disebabkan menurunnya pasokan TBS sawit.

Dari pantauan TribunBengkulu.com, pasokan TBS terpantau menurun jika dibandingkan pada hari sebelumnya yang mengular hingga sepanjang satu kilometer.

Seperti di PT Palma Mas Sejati yang ada di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, antrean truk pengangkut TBS sawit sudah habis dan tidak terlihat adanya kendaraan yang mengantre lagi.

Hal tersebut juga terjadi di PT Agra Sawitindo biasanya antrean terjadi hingga berhari-hari, namun pada Selasa (23/8/2022) antrean sudah habis sebelum pukul 10.00 WIB.

Berbanding terbalik dengan pasokan TBS yang menurun, harga TBS sawit justru mengalami peningkatan meski hanya Rp 30 - Rp 50 perkilogram.

"Hari ini, harga TBS di PT Palma Mas Sejati meningkat Rp 30 perkilogram, sekarang sudah Rp 1.440 perkilogram," ungkap Denny salah satu supplier TBS sawit di Bengkulu Tengah.

Peningkatan harga sebesar Rp 50 perkilogram pun terjadi di PT Citra Sawit Lestari dan PT Bio Nusantara Teknologi.

"PT CSL hari ini naik menjadi Rp 1.440 dan untuk di PT Bio naik menjadi Rp 1.510 perkilogram," kata Denny.

Baca juga: Pabrik di Bengkulu Selatan dan Kaur Kompak Naikan Harga TBS Sawit Rp 30 - Rp 100 tiap Kilogram

Baca juga: Kondisi Terkini SPBU KM 8 Bengkulu yang Terbakar: Tidak Ada Aktivitas, Kijang Sudah Dievakuasi

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved