Gempa Bengkulu

Gempa Bengkulu 23 Agustus 2022: Satu Korban Luka Tertimpa Reruntuhan, 2 Bangunan Rusak

Gempa Bengkulu 23 Agustus 2022 : Dua Bangunan Rusak dan Satu Warga Alami Luka  Tertimpa Reruntuha

Ahmad Sendy Kurniawan Putra/Tribunbengkulu.com
Seorang warga mengalami luka dibagian kepala tertimpa reruntuhan material akibat Gempa Bengkulu 23 Agustus 2022 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Dampak Gempa Bumi Bengkulu 23 Augustus 2022, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kaur mencatat terdapat dua bangunan dan satu orang yang menjadi korban luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Sementara kerugian ditaksir hanya diangka Rp 25 juta rupiah.

Kepala BPBD Kabupaten Kaur, Jon Harimol mengatakan, hasil pendataan sementara satu unit rumah dan satu unit masjid mengalami rusak ringan serta satu orang IRT mengalami luka dibagian kepala akibat tertimpa reruntuhan material nonhuman.

"Untuk sementara hanya itu yang didapat anggota dilapangan. Untuk laporan perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan kembali," jelas Harimol kepada tribunbengkulu.com, Rabu (24/8/2022).

Tampak kerusakan yang terjadi berupa keramik yang menempel di dinding rontok berjatuhan serta plafon rumah warga yang tidak kuat menahan goyangan gempa bumi.

Rumah yang menjadi korban ialah milik masdi warga Desa Pasar Lama dan Masjid rusak berada di Desa Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan.

Sedangkan korban luka bernama Dewiyah Sisti. Hingga harus mendapatkan jahitan dibagian atas kepala. Sekarang kondisi korban sudah berangsur pulih, tetapi masih sedikit pusing kepala.

Untuk diketahui, gempa yang terjadi pada pukul 21.31 Wib yang berada di titik kedalam laut 64 KM Kaur Bengkulu, sempat membuat panik masyarakat hingga berhamburan keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved