Gempa Bengkulu

Kondisi Terkini Kaur Setelah Jadi Pusat Gempa Bengkulu 6,3 SR, Warga Sudah Kembali Beraktivitas

Gempa Bengkulu dengan kekuatan magnitudo 6,3 Skala Richter yang berpusat di Kaur pada Selasa malam (23/8/2022) sempat menimbulkan kepanikan warga.

Ahmad Sendy/TribunBengkulu.com
Kepala BPBD Kabupaten Kaur, Jon Harimol menjelaskan kondisi terkini Kabupaten Kaur yang menjadi pusat gempa Bengkulu berkekuatan 6,3 SR pada Selasa malam (23/8/2022). 

Laporan Reporter TribunBengkulu.com, Ahmad Sendy Kurniawan Putra

TRIBUNBENGKULU.COM, BENGKULU SELATAN - Gempa Bengkulu dengan kekuatan magnitudo 6,3 Skala Richter (sebelumnya disebut 6,5 SR) berpusat di Kaur pada Selasa malam (23/8/2022) sempat menimbulkan kepanikan warga Kaur, dan berhamburan ke luar rumah.

Namun kondisi langsung normal setelah gempa Bengkulu 6,3 SR mereda. Tidak terlihat ada tenda darurat yang didirikan karena warga kembali masuk ke rumah masing-masing setelah 30 menit usai gempa.

Begitupun dengan kerusakan berat dan korban jiwa yang ditimbulkan dari gempa Bengkulu 6,3 SR, juga terpantau tidak ada.

Rabu pagi (24/8/2022), warga di Kaur sudah kembali beraktivitas seperti biasa seakan gempa Bengkulu dengan kekuatan 6,3 SR tak pernah terjadi.

Salah seorang warga Kaur Usman menerangkan, memang sempat terjadi kepanikan warga saat gempa tadi malam. Bahkan warga berhamburan ke luar rumah dan berkumpul di jalan lintas.

"Panik sih panik, tapi saat ini sesuai dengan apa yang kamu lihat masyarakat sudah mulai kembali bekerja seperti biasa," kata Usman kepada TribunBengkulu.com, Rabu (24/8/2022).

Warga Kaur soal Gempa
Usman warga Kabupaten Kaur menceritakan kepanikan warga saat gempa dan kondisi terkini di Kaur usai diguncang gempa 6,3 SR pada Selasa malam (23/8/2022).

Masyarakat pun langsung pulang ke rumah tak lama atau sekitar 30 menit usai gempa untuk kembali melanjutkan tidur ataupun sekedar beraktivitas di dalam rumah.

"Kalau info belum ada kerusakan yang terjadi. Memang rasanya cukup kuat gempa malam tadi. Tetapi ada yang lebih kuat sewaktu gempa yang titiknya di Liwa tahun lalu. Tetapi ini sudah lumayan kuat," jelas Usman.

Usman pun berharap tidak ada korban jiwa atau kerusakan berat akibat gempabumi Selasa malam (23/8/2022) yang berpusat di Kaur.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved